BLANTERVIO103

Majukan Pertanian di Sigi, Sekda Imbau Petani dan Penyuluh Bekerjasama

Majukan Pertanian di Sigi, Sekda Imbau Petani dan Penyuluh Bekerjasama
Senin, 17 Februari 2020


SIGI- LENTERAMERAHNEWS-- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sigi, Muh.Basir, SE., MP menghadiri acara Demplot penanaman budidaya kacang tanah secara mekanisasi di lokasi Desa Bora dan Maranata. Senin, 17 Februari 2020.

Sekda Muh Basir dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bank Sulteng atas terselenggaranya kegiatan tersebut, serta para pihak yang terlibat dalam pengembangan usaha pertanian budidaya kacang tanah di Desa Bora dan Maranata.

Kegiatan ini kata Sekda, bertujuan untuk mendorong peningkatan produksi tanaman dan upaya optimalisasi pemanfaatan lahan yang ada di Kabupaten Sigi.

Kegiatan ini merupakan keterpaduan teknologi dan sinkronisasi teknis program kegiatan dalam rangka pembangunan pertanian ke arah yang lebih baik.

"Saya mengimbau kepada para petani, kelompok tani dan para Penyuluh Pertanian dapat bekerjasama dengan baik demi kemajuan bidang pertanian di Kabupaten Sigi," imbau Sekda.

Sekda juga berharap agar kedepannya seluruh kecamatan di Kabupaten Sigi yang memiliki potensi dapat dibantu untuk pengembangan usaha pertanian yang lebih baik.

Acara ini turut dihadiri Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulteng, Gamal Abd. Kahar, Direktur Bank Sulteng, Rahmat Abd. Haris, Technical Advisor Prof. Dr. Ir.H. Marhawati, MT, Offtaker PT. Guna Nusa Era Mandiri, Candra, Dewan Komisaris dan Direksi Bank Sulteng, IKA UNHAS, Para Kepala OPD, Camat Sigi Biromaru, Kepala Desa dan para Petani Desa Bora dan Maranata. (Ardi/Humas)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409