BLANTERVIO103

Wahda Islamiyah bersama Dinas Kesehatan Mateng Gelar Safari Bakti Sosial Pertama

Wahda Islamiyah bersama Dinas Kesehatan Mateng Gelar Safari Bakti Sosial Pertama
Sabtu, 15 Februari 2020


Lentera merah news.co.id.
Mamuju tengah (Mateng)- Wahdah Islamiyah Mateng Bekerja Sama dengan Dinas kesehatan, IDI (Ikatan Dokter Indonesia), PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia), PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Mamuju Tengah gelar Safari Bakti Sosial pertama.

Bakti Sosial yang dikemas dalam acara khitanan massal, pemeriksaan gigi, pembuatan WC, kamar mandi, sumur bor beserta penanaman pohon ini dilakukan  di lokasi SDK Bendungan Desa Salubiro Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju tengah (Mateng). Minggu 02 February 2020.

Ketua Unit Sosial Wahdah Islamiyah, Bapak Imansyah menyampaikan bahwa kegiatan khitanan massal tersebut dilaksanakan sebagai agenda rutin yang dijadwalkan akan digelar setiap bulan di daerah pelosok Mamuju Tengah sebagai wujud kepedulian sosial akan kesehatan dan lingkungan hidup.

Selain itu, Dokter Wahyudi (Salah satu tim medis) mengatakan bahwa kami selalu siap mendampingi kegiatan Safari Bhakti Sosial ini, karena ini jelas sangat memberi manfaat untuk Masyarakat yang tinggal di daerah pelosok desa.
Dengan kepedulian ini disambut baik dari berbagai kalangan Masyarakat terkhusus kepada para Guru dan orang tua siswa yang sangat antusias dengan adanya kegiatan ini,yang tentunya Sangat bermanfaat bagi sekolah SDK Bendungan dan Masyarakat desa Salubiro.


"Alhamdulillah kami sangat bangga dengan kepedulian Tim Safari Sosial dari Wahdah Islamiah yang bekerjasama oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju tengah tentu hal ini memberikan dampak positif yang sangat luar biasa bagi sekolah ini dan Masyarakat desa,"ungkap Hamsah yang juga selaku guru didik di SDK Bendungan.

Lanjut Hamsah memaparkan bahwa, Kegiatan semacam ini-lah yang di nanti nanti oleh Masyarakat dan dapat di lihat bahwa hampir semua orang tua siswa datang membawa anak-anak mereka untuk khitan dan melakukan pemeriksaan gigi secara gratis.

"Kami atas nama sekolah  SDK Bendungan dan masyarakat desa ini mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu jalannya kegiatan ini baik, para dokter, perawat dan para dermawan,dimana bhakti sosial ini cukup besar Manfaatnya di Masyarakat,"ungkapnya.

Di akhir kegiatan bhakti sosial ini di tutup dengan penanaman pohon di halaman sekolah,bersama unsur pimpinan Unit Sosial Wahdah Islamiyah Mamuju tengah.

“Pohon mampu menjaga pasokan air di dalam tanah,Pohon bisa menciptakan iklim mikro yang lebih sejuk,Pohon pun dari segi ekonomi bisa menjadi sumber makanan seperti buah-buahan,Pohon adalah amalan muta’addi yaitu amalan yang manfaatnya untuk orang lain,Mari kita menanam Pohon sebanyak banyaknya,”ucap Ustadz Amrul Arifin salah satu tim Safari bakti sosial. (Hms)



Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409