BLANTERVIO103

Didampingi Ketua DPRD, Wabup Pasangkayu Hadiri Musrenbang di Bambalamotu

Didampingi Ketua DPRD, Wabup Pasangkayu Hadiri Musrenbang di Bambalamotu
Kamis, 05 Maret 2020


Pasangkayu.lenteramerahnews.co.id. Musrenbang Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu di gelar hari ini Rabu pagi, 04/03/20 Di Balai Pertemuan Kantor Kecamatan Bambalamotu.

Musrembang ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu, H Muh.Saal, Ketua DRPR Hj Alwiaty bersama sejumlah anggota DPRD Pasangkayu Dapil II Bambalamotu, Para perwakilan OPD, Camat, Para Kepala Desa, BPD, Kadus dan Tomas se Kecamatan Bambalamotu.

Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu Hj Alwiaty SH, dalam sambutannya mengajak kepada semua pihak termasuk para kepala Desa agar tidak hanya menggenjot pembangunan fisik. Namun harus memperhatikan juga pembangunan Sumber Daya Manusianya , misalnya kegiatan pelatihan keterampilan.

“Jadi jangan membuat program bersifat pekerjaan fisik semata, tapi harus juga bagaimana meningkatkan kapasitas SDM kita, dengan mengusulkan pelatihan-pelatihan kepada warga, baik itu pelatihan industri kecil dan menengah ataupun penyuluhan-penyuluhan, misalnya masalah obat-obatan terlarang/narkoba dan bahaya perkawinan usia dini,” pesannya.


Sebagai penekanan, Alwiaty mengingatkan bahwa dalam penyusunan program di Musrembang agar tidak hanya semata-mata pelaksanaan keinginan berdasarkan kelompok-kelompok tertentu, tapi harus betul-betul melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Harapan kita bersama muda-mudahan Musrembang tahun ini, dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transfaran dan akuntabel yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2021 nanti,” harapnya.

Politisi Hanura juga ini berpesan kepada seluruh masyarakat agar tidak merasa kecewa dan berkecil hati, bilamana ada usulan yang belum terkomodir di tahun 2021, mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki daerah saat ini.

“Jadi apa bila ada usulan yang belum terakomodir, maka disitulah kemampuan dana APBD kita, dan muda-mudahan di tahun selanjutnya akan terakomodir,” tandasnya. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409