BLANTERVIO103

Jemaah Ijtima Dunia Asal Sidrap Diskrining Untuk Cegah Corona

Jemaah Ijtima Dunia Asal Sidrap Diskrining Untuk Cegah Corona
Jumat, 20 Maret 2020


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS-- Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Kabupaten Sidrap melakukan screening terhadap jemaah Ijtima Asia asal Kabupaten Sidrap yang pulang dari Kabupaten Gowa, Jumat dini hari (20/3/2020).

Skrining dan pemeriksaan kesehatan dilakukan di area perbatasan Parepare Sidrap, tepatnya di Masjid Nurul Yasin, Desa Mattirotasi Kecamatan Watangpulu.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre menjelaskan, skrining dilakukan sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Sidrap.

"Dini hari tadi ada 21 orang peserta tablig diskrining, kita juga beri edukasi pencegahan dan cara isolasi mandiri," jelas Ishak.


Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kadis Kesehatan, Dalduk KB Sidrap, dr Andi Irwansyah, Kabag Kesra, H Bakhtiar, Kasatpol PP, Usman Demma, Camat Watangpulu, Andi Surya Praja dan Kades Mattirotasi, Zainuddin Makkarennu.

Diketahui, jemaah asal Sidrap itu berkunjung ke Kabupaten Gowa untuk mengikuti Ijtima Asia. Namun untuk mencegah merebaknya virus korona, acara tersebut dibatalkan. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409