BLANTERVIO103

Keindahan Wisata Air Terjun Kalando Mateng

Keindahan Wisata Air Terjun Kalando Mateng
Jumat, 06 Maret 2020


MATENG, LENTERAMERAHNEWS--Wisata air terjun kalando merupakan salah satu objek wisata yang berada di dataran tinggi (pegunungan),terletak di Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah yang Kini mulai diminati oleh sebagian wisatawan baik lokal maupun luar daerah di awal tahun 2020.

Bagi penikmat wisata air terjun, destinasi wisata ini, wajib kalian kunjungi. Air Terjun dengan ketinggian 30 meter yg tersusun indah terdengar bergemuruh dengan alam nan asri yang disajikan air terjun kalando.

Perjalanan menuju lokasi air terjun Sarambu kalando, pengujung bisa menggunakan roda dua ataupun roda empat sekitar 30 menit dari ibu kota kabupaten yang jaraknya 35 kilometer dari jalan poros.

Di awal tahun 2020, pemerintah kabupaten Mamuju tengah melalui dinas pariwisata, pemuda dan olahraga menganggap bahwa wisata air terjun kalando semakin di padati oleh pengunjung wisatawan dari berbagai kalangan masyarakat lokal maupun luar daerah.

Jumlah pengunjung air terjun  kalando di tiap tahunnya meningkat dan di awal tahun 2020 pengunjung semakin berdatangan, data dinas pariwisata ditahun 2019 kemarin mencapai 12ribu pengunjung,” Ujar kadis dispora mateng.

Salah satu pengunjung menganggap bahwa air terjun ini merupakan air terjun surga yang tersembunyi karena jalan dilewati menguji ardenalie akan tetapi ketika sampai disana semua akan terbayarkan oleh suasana alam dan air terjun yang begitu indahnya.

Salah seorang pengunjung (Restu), mengatakan mengng bagi orang yang pertama kali kesana pasti awalnya mau balik pulang lantaran dijalan yang dilewati begitu amat sangat terjal dan menguji adrenaline.ungkapnya.

Diperjalanan akan melewati pepohonan buah-buahan ataupun rerumputan liar dan ditambah jurang disalah satu sisi jalanan menuju ke air terjun, akan tetapi apalagi sampai kesana semua rasa letih, takut, capek akan terbayarkan semua dengan keindahan Saat tiba disalah satu surga tersembunyi yang begitu indah yang dipenuhi bebatuan besar dan air begitu segar”, Lanjutnya.

Bagi penikmat wisata air terjun, jangan lupa kunjungi air terjun kalando. Tentunya tempat ini paling cocok buat anda yang penikmat air terjun.(**)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409