BLANTERVIO103

Masjid Nurhasym Bulu Cenrana Diresmikan, Ini Kata Wabup Sidrap

Masjid Nurhasym Bulu Cenrana Diresmikan, Ini Kata Wabup Sidrap
Kamis, 12 Maret 2020

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS-- Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf meresmikan Masjid Nurhasym di Dusun 5 Kampung Boki, Desa Bulu Cenrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Kamis (12/3/2020).

Peresmian dihadiri Sekretaris Dinas Kominfo Sidrap, A Alaudddin, Wakapolres Sidrap, Kompol Ishak Ifa, Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Soma Miharja, Camat Pitu Riawa, Muh Bakri dan Kapolsek Dua Pitue, Abd Rahman.

Hadir pula Danpos Pitu Riawa, Pelda Ridwan, Kades Bulu Cendrana, A Oddang, serta tokoh masyarakat, agama dan segenap tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf secara pribadi dan atas nama pemerintah Daerah menyambut positif inisiatif masyarakat dalam pembangunan masjid ini.

"Terkhusus kepada Bapak H Suhardi dan Hj Nurhaena yang terus berusaha untuk menyebarkan ajaran kebaikan melalui pembangunan Masjid Nurhasym ini," ucapnya.


Ditambahkannya, pembangunan sarana ibadah jangan dilihat hanya pembangunan fisik semata, namun harus bisa membangun jamaah dan basis dakwah yang akan bermuara pada ajaran yang telah dicontohkan Rasullullah SAW.

Mahmud Yusuf juga mengatakan, Islam selalu mengajarkan umatnya untuk senantiasa memperoleh kemajuan untuk meningkatkan kualitas umat.

Karenanya melalui momentum itu, Ia menitipkan pesan kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Sidrap untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat untuk melanjutkan pembangunan.

"Mari kita bangun pondasi daerah kita dengan keimanan dan ketaqwaan," tandasnya.

Sementara itu, H Suhardi yang merupakan pengusaha di Sebuku, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mengungkap, keinginan membangun masjid sudah lama diniatkannya.

"Memang Saya niatkan, kalau ada rejeki, usaha lancar Saya akan bangun masjid. Alhamdulillah dengan keyakinan dan usaha sungguh-sungguh bisa tercapai" ujar pengusaha

Ia menaruh harapan agar masjid yang dibangun sejak 2019 itu bisa dimanfaatkan semaksimalnya oleh masyarakat untuk beribadah.

"Masjid ini bukan untuk Kita sendiri, untuk semua masyarakat. Semoga masjid ini ramai ditempati beribadah," tutupnya. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409