BLANTERVIO103

Pantau Perbatasan Sidrap-Pare, Dollah Mando Instruksikan Semua Pengendara Disemprot Disinfektan

Pantau Perbatasan Sidrap-Pare, Dollah Mando Instruksikan Semua Pengendara Disemprot Disinfektan
Minggu, 29 Maret 2020


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS— Demi mencegah penularan virus corona covid-19, Bupati Sidrap H Dollah Mando melakukan peninjauan ke sejumlah posko perbatasan. Salah satunya posko Sidrap-Parepare yang terletak di Desa Mattirotasi Kecamatan Wattangpulu, Sabtu 28 Maret 2020.

Di Desa Mattirotasi, Dollah Mando mengintruksikan agar semua pengendara yang melewati jalur Parepare Sidrap agar disemprot disinfektan.

"Bupati mengingatkan supaya semua pengendara yang menuju Sidrap agar disemprot disinfektan," jelas Kepala Desa Mattirotasi, Drs Zainuddin Makkarennu

Zainuddin mengungkapkan, aparat desa Sidrap yang turut membantu tim Gugus Tugas Covid-19 ikut berpartisipasi dengan mencampur cairan disinfektan, termasuk membuat bilik disinfektan.

"Jadi semua yang mau ke Sidrap disemprot disinfektan. Termasuk warga Sidrap yang mau keluar. Untuk pengemudi yang cuma melewati Sidrap, misalnya mau ke Palopo bisa langsung lewat tapi dengan syarat tidak boleh singgah di Sidrap," tambahnya lagi.


Sidrap membangun posko penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah perbatasan. Selain Mattirotasi, posko lainnya adalahDesa Bapangi Kecamatan Pancalautang yang berbatasan langsung dengan kabupaten Soppeng, Desa Bina Baru Kecamatan Kulo berbatasan dengan Kabupaten Pinrang.

Selanjutnya Kecamatan Baranti yang berbatasan dengan Kabupaten Pinrang.

Dalam kunjungan itu Dollah memastikan setiap orang yang melintas untuk singgah di bilik disinfektan yang didirikan di posko perbatasan.

Dalam foto yang dibagikan, terlihat para pengendara motor, mobil pribadi hingga seluruh penumpang bus yang lewat diminta turun dan masuk di bilik disinfektan.

Dollah berpesan agar penyemprotannya benar-benar teliti dan menyeluruh, agar hasilnya maksimal.

“Kasih info juga semua orang tentang bahaya dari virus ini. Siapa saja yang lewat diajarkan cara mencegah penularannya,” kata Dollah Mando

Dollah juga menegaskan jika ada warga yang sakit dengan gejala mirip Covid-19 agar segera melaporkan ke petugas puskesmas atau rumah sakit. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409