BLANTERVIO103

Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mateng Dilantik

Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mateng Dilantik
Selasa, 03 Maret 2020


Lentera merah news Mateng_Pelantikan Pengurus gerakan Pramuka kwartir cabang kabupaten Mamuju Tengah, bertempat di Aula kantor Bupati kabupaten Mamuju tengah, Senin (02/03/2020).

Pada kegiatan tersebut hadir Wakil Bupati Mamuju tengah Drs.H.Muh.Amin Jasa.MM, Bupati Polman H.Andi Ibrahim Masdar, Dandim 1418 mamuju Kolonel Inf.Suyitno SIP, Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad zakiy SH, MSi, Ketua DPRD Kab.Mamuju Tengah H.Arsal aras SE, MSi, Sekertaris Daerah Kab.Mamuju Tengah H.Askary.S.Sos, para Kepala Dinas Se-kab.Mamuju Tengah, Ketua Majelis Ulama Kab.Mamuju Tengah KYAI Muhammad Kosyim, para Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mamuju Tengah,
10. Seluruh siswa/siswi Pramuka cabang gerakan Mamuju Tengah berjumlah sekitar 460 orang.

Rangkaian kegiatan Ketua Daerah Sulbar tiba dikantor Bupati dan menuju ke aula Kantor bupati, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Surat Pelantikan kwartir cabang Mamuju Tengah.


Pelantikan Pengurus Kwarcab di pimpin langsung oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Barat, H. Andi Ibrahim Masdar.

Usai Pelantikan, H. Arsal Aras S.E, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Pramuka adalah organisasi Nasional yang banyak melahirkan pemimpin-pemimpin Nasional dan Daerah.

Melalui pelantikan ini, saya ingin mempromosikan bibit-bibit pemimpin Mateng, Saya ingin berkolaborasi bagaimana untuk membangun Daerah Kab.mateng melalui Gerakan Pramuka" Kata H. Arsal

Arsal berkomitmen, di kepengurusan Baru Kwarcab Gerakan Pramuka Mateng mampu bersinergi dengan Pemerintah dalam membantu membangun Daerah.

Dimasa yg akan datang kami siap menerima dan melaksanakan kegiatan-kegiatan Pramuka di Kab.Mateng, dan Saya mengapresiasi seluruh jajaran Kwarda, dan mengucapkan terima kasih kepada semua Tamu undangan" Tuturnya.


Ditempat yang sama, Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kab. Mateng, Drs.H.Muh.Amin Jasa.MM yang juga merupakan Wakil Bupati Mateng, mengatakan, Dalam pelaksanaan pelantikan pengurus kwartir cabang gerakan pramuka mamuju tengah,Kami harapkan kwartir cabang Kab.mateng dapat lebih maju dan berkembang.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) gerakan Pramuka Sulbar, H. Andi Ibrahim Masdar, yang merupakan Bupati Polman menegaskan bahwa, Pramuka harus sesuai koridor pelaksanaan dan Pramuka harus mampu memberikan kontribusi untuk Daerah.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Mateng, saya harap pengurus Kab. Mateng mampu mendampingi kegiatan Pramuka lebih maju dan ke Tingkat yang lebih tinggi" Ucapnya.

Kemudian sebelum giat ditutup dilanjutkan pembacaan doa Oleh Bapak KYAI Muhammad Kosyim ketua Majelis Ulama Kabupaten Mamuju Tengah.(hms)



Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409