BLANTERVIO103

Salut, Pemdes Polewali Bentuk Tim Relawan Desa Covid-19

Salut, Pemdes Polewali Bentuk Tim Relawan Desa Covid-19
Senin, 30 Maret 2020

Kades Polewali, Mujais

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id--Menindak lanjuti Surat Edaran Menteri Desa PDT Nomor 8 Tahun 2020 tentang Tanggap Covid-19 dan penegasan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) tertanggal 24 maret 2020, Pemerintah Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu membentuk Tim Relawan Desa Covid-19 yang ketuanya dipegang langsung oleh Kepala Desa Polewali yang formaturnya melibatkan anggota BPD dan perangkat Desa Lainnya.

Kades Polewali Mujais selaku ketua Tim relawan Desa Covid-19 menegaskan kepada seluruh warga untuk tidak memandang remeh Wabah virus corona ini karena penularannya sangat masif tanpa disadari yang bersangkutan. Ia menghimbau agar selalu menjaga jarak dengan orang lain, jaga kebersihan diri dan lingkungan rumah masing-masing serta dilarang keluar rumah kalau tidak terlalu urgen urusannya. Karena penyebaran virus ini lebih rentan lewat benda dan bersentuhan langsung.

"Saya minta kepada para Kepala Dusun untuk memantau dan melarang dulu warganya mengadakan acara yang mengumpulkan orang banyak serta mencatat keluar masuknya Tamu di wilayahnya. Apalagi kalau Tamu tersebut ada riwayat perjalanannya dari daerah zona merah Covid-19" harap Mujais


"Kita jaga wilayah Desa kita dari wabah ini dengan melakukan berbagai tindakan pencegahan seperti sering lakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum serta mematuhi himbauan Pemerintah. Selalu Jaga kebersihan yang dimulai dari diri kita, " imbuhnya

Pembentukan Tim relawan Desa Covid-19 dihadiri Babinsa Serda Lukman, PLD Suwarno, Kapustu Kayumaloa Hijranah, Amd.Keb, Para anggota BPD, kaur Desa, para Kadus, dan beberapa toko agama.

Sekedar di ketahui, Tugas Relawan Desa Covid-19 antara lain, melakukan edukasi melalui sosialisasi, mendata penduduk dengan sakit, mengidentifikasi fasilitas Desa, melakukan penyemprotan disinfektan.

Selanjutnya, menyediakan alat kesehatan untuk deteksi dini, menyediakan informasi penting terkait dengan penanganan Covid-19, melakukan deteksi dini penyebaran covid-9, dan memastikan tidak ada kegiatan warga berkumpul atau kerumunan banyak orang. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409