BLANTERVIO103

Selain Hadapi Covid-19, Warga Nunukan Krisis Air Bersih

Selain Hadapi Covid-19, Warga Nunukan Krisis Air Bersih
Sabtu, 28 Maret 2020


Bupati Nunukan Minta PDAM Suply Air Kerumah Warga




​NUNUKAN, LENTERAMERAHNEWS--Ibarat sudah jatuh, ketimpa tangga, pula. Begitulah yang dirasakan masyarakat Kota Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara). Belum kelar dari krisis air bersih akibat menyusutnya Embung yang dikelola Perusahaan Daerah Air Minum, kini dihadapkan pada kondisi dimana semua pihak dituntut aktif dalam mencegah merebaknya Covid - 19.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid meminta  PDAM Nunukan agar semampu mungkin melakukan pelayanaan termasuk dengan melakukan pembagian air bersih kepada masyarakat.

Dari pantauan sejak Jumat 27 Maret 2020, beberapa truk memuat tangki air dari PDAM mulai berkeliling menghampiri rumah warga. Bahkan Direktur PDAM Nunukan,  Masdi juga turun langsung menyertai proses pembagian air bersih tersebut. Kepada Pewarta, Masdi mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukanya tersebut akan dilakukan secara kontinyu.

"Meskipun kita masih mengandalkan debit air di Embung, kegiatan tetap kita jadwalkan meski tahap awal baru bisa kita laksanakan dua hari," tutur Masdi, Sabtu (28/3/2020)

Sebagaimana yang tertera di jadwal yang diterbitkan oleh PDAM Nunukan, Masdi mengungkapkan bahwa  target pembagian air bersih meliputi jl. Pendidikan, jl. Keramat, jl. Pasar Malam, dan jl. Sei Bolong, jl. Klas B, Jl. Pasar Baru Gunung, dan j Kampung Pukat.

Sedangkan hari ini, Sabtu (28/03) yang mendapat giliran pembagian air bersih adalah Jl. Tawakal (Simpang Bhayangkara sampai Jl. Akhmad Yani), Jl. Borneo, dan juga Jl. Angkasa, ungkap Masdi direncanakan pada Minggu 29 Maret 2020 mulai pukul 10:00 WITA

Terkait status  darurat Corona, Masdi menegaskan bahwa proses pembagian air bersih tetap mengacu  dengan aturan yang dikeluarkan Tim Satuan Tugas Penanganan Covid - 19. Apalagi dalam status Physical Distancing, Masdi tetap merekayasa warga agar tetap menjaga jarak fisik satu sama lain.

" Diharapkan juga kepada masyarakat dapat dengan tertib antri dan  tetap mengikuti arahan pemerintah sebelumnya dalam hal mengantisipasi merebaknya Covid - 19 dengan tetap menjaga jarak ," tutupnya.
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409