BLANTERVIO103

Terkait Tiga Ranperda Yang Disetujui Bersama ,Ini Penjelasan Bupati Pasangkayu

Terkait Tiga Ranperda Yang Disetujui Bersama ,Ini Penjelasan Bupati Pasangkayu
Jumat, 20 Maret 2020


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Terkait persetujuan bersama antara DPRD Pasangkayu dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu terhadap tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) yakni, Ranperda Kabupaten Layak Anak, Penyertaan Modal Daerah dan Penanggulangan HIV/AIDS Di ruang Paripurna DPRD Pasangkayu, 19/03/20.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menjelaskan bahwa, ketiga Ranperda tersebut merupakan usulan Pemerintah Daerah pada tahun 2019.

"Ranperda tersebut berisi penyelenggaraan otonomi daerah dan tugas pembantuan penjabaran lebih lanjut dari ketentuan peraturan perundang-undangan lebih tinggi serta materi muatan lokal berbagai kebutuhan hukum masyarakat di kabupaten pasangkayu," ungkap Agus.

Setelah penetapan pertemuan ini lanjutnya, pemerintah daerah dan DPRD akan melaksanakan tahapan evaluasi Ranperda di provinsi Sulawesi Barat sebagai wakil pemerintah pusat di daerah untuk menguji muatan peraturan Ranperda tersebut.

Sehungan hal tersebut, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Bupati Agus mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Pasangkayu.

"Khususnya para ketua dan anggota Bapemperda DPRD Pasangkayu serta instansi terkait yang telah meluangkan waktu ditengah kesibukan masing-masing dalam memberikan masukan yang konstruktif, sehingga ketiga Ranperda tersebut dapat disetujui bersama dan insya Allah akan menjadi Perda Kabupaten Pasangkayu," Ucap bupati. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409