BLANTERVIO103

20 ODP Akan Kembali Diisolasi dan Cek Medis

20 ODP Akan Kembali Diisolasi dan Cek Medis
Rabu, 08 April 2020


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Tim gugus penanganan covid-19 Kabupaten Sidrap merencanakan akan kembali melakukan cek medis sekira 20 ODP yang sebelumnya sempat masuk di Rumah Susun dan RS Arifin Nu’mang.

Keputusan ini diambil setelah tim gugus covid 19, yang dihadiri Wakil Ketua Tim, Letkol Inf JP Situmorang dan Sekda Sidrap, H Sudirman Bungi menerima audiens dengan Aliansi Sidrap Peduli, Selasa (7/4/2020).

Aliansi Sidrap Peduli yang tergabung dari berbagai Organisasi, Yakni ISA Sidrap, IPMI Sidrap, IKM, Kebugis, dan Organisasi daerah lainnya.

"Ini adalah salah satu langkah yang pasti untuk menyelamatkan masyarakat Sidrap dengan mengisolasi dan melakukan kembali cek medis terhadap 20 orang ini. Dan menjaga Sidenreng Rappang dengan Bermasker (#SidrapBermasker), " ucap Nofriwandi Anugrawan selaku Ketua umum IPMI SIDRAP Pusat Makassar

Sementara itu, Maryono, Sekertris Jendral IKM mrngatakan bahwa Aliansi peduli berharap bhw ada "trust" atau kepercayaan yang muncul di masyarakat atas kinerja dan tekad Pemkab Sidrap dalam menangani pandemi Covid 19.

"Jadi dengan mengisolasi kembali yang 20 ini kemudian di uji swab maka ini akan meyakinkan kita secara medis bahwa semua protap telah dilakukan dengan baik oleh Pemkab melalui satgas covid 19,", jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum ISA Sidrap, Mahmud Lakaiya menjelaskan bagi kami Aliansi satu hal terpenting adalah bagaimana pemda Sidrap memberi jaminan kepada masyarakat keselamatan, informarsi dan keterbukaan  sehingga tidak terjadi kecurigaan terhadap penanganan cluster jamaah umrah yang semakin mengkhawatirkan keselamatan masyarakat pada umumnya.

"Sehingga satu- satu cara adalah mengisolasi kembali sebanyak 20 jamaah umrah dengan jaminan pelayanan fasilitas memadai kepada mereka dan keluarganya sehingga mereka menjalaninya dengan senang, " ucap Mahmud La Kaiya.  (asw/wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409