BLANTERVIO103

Alhamdulillah, Tiga Pasien Positif Covid-19 Sidrap Sembuh

Alhamdulillah, Tiga Pasien Positif Covid-19 Sidrap Sembuh
Minggu, 19 April 2020


SIDRAP,LENTERAMERAHNEWS-- Kabar gembira hari ini datang dari Kabupaten Sidrap. 3 orang pasien positif Corona yang selama ini dirawat di Rumah Sakit Arifin Nu'mang (RS Arnum) Rappang dinyatakan sembuh.

Juru bicara Tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sidrap, Ishak Kenre, SKM, M.Kes yang ditemui saat pelepasan ketiga pasien membenarkan adanya tiga pasien yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan kerumahnya masing-masing.

"Iya benar, hari ini 3 pasien akan dipulangkan karena dinyatakan sudah sembuh," Ishak Kenre, Minggu,18/4/2020 di RS Arnum.

Ketiga pasien itu lanjut Ishak, adalah pasien klaster umrah yang selama ini menjalani perawatan intensif di RS Arnum. Ketiga pasien ini,2 perempuan dan 1 Pria, mereka adalah pasien sebaran kecamatan Watangpulu, kecamatan Maritengngae dan Lancirang,kecamatan Pitu Riawa.


"Ketiganya adalah pasien klaster umrah, dan sebaran dari kecamatan  Watangpulu, Maritengngae  dan Pitu Riawa, " akunya.

Ia mengatakan, dengan sembuhnya 3 pasien ini, pasien positif covid-19 di Kabupaten Sidrap tersisa 9 pasien. 7 orang masih menjalani perawatan di RS Arnum, 1 orang dirawat di RS Nemal dan 1 pasien dirawat disalah satu RS rujukan di Makassar.

"Proses pemulangan pasien yang sembuh ini dipimpin langsung Kadis Kesehatan,dr H.A.Irwansyah,M.Kes dan direktur RS Arnum,dr H.Budi Santoso,MSi,.Mereka dijemput oleh Kepala Puskesmas serta Kapolsek masing-masing," beber Ishak.

Pasien  ini dipulangkan dan dinyatakan sembuh lanjutnya sesuai hasil laboratorium. Dua kali pasien diperiksa di laboratorium  dan hasilnya negatif.

Meskipun begitu lanjut Ishak, pasien ini tetap harus patuh dan komitmen yang sudah ditandatangani sebelum keluar, yakni tetap gunakan masker,istirahat yang cukup,tidak mudah stres, perilaku hidup sehat sampai betul-betul pulih.

"Komitmen itu harus dipatuhi dan bila ada gejala klinis yang timbul kemudian agar segera menghubungi pihak Puskesmas," jelasnya.

Untuk seluruh masyarakat ungkap Ishak agar tetap harus dukung semua langkah yang diambil pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus covid_19 ini dengan tetap menjaga imunitas,hindari berkerumun, pishical distancing,tetap gunakan  masker dan jangan  keluar rumah jika tidak penting sampai wabah ini betul-betul hilang.(wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409