BLANTERVIO103

Cegah Penyebaran Covid-19, Dinas Pendidikan Sidrap Sumbang Ribuan Masker

Cegah Penyebaran Covid-19, Dinas Pendidikan Sidrap Sumbang Ribuan Masker
Kamis, 30 April 2020

Kadis Pendidikan Sidrap, Sahrul Syamsuddin didampingi Sekertaris, H.Basra saat menyerahkan ribuan masker

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Pandemi Corona virus Disiase (Covid-19) hingga saat ini sangat berdampak bagi masyarakat, termasuk di Kabupaten Sidrap, Sulsel.

Pemerintah Daerah melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan berbagai upaya untuk menangkal penyebaran Corona ini agar tidak meluas. Selain menangkal penyebaran wabah ini, usaha pencegahan juga terus dilakukan, seperti Work From Home (WFH) bagi instansi pemerintah, Fisichal distancing serta tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting, kalaupun harus keluar diharuskan untuk menggunakan masker.

Terkait hal itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap tergerak untuk memberikan bantuan berupa ribuan masker. Masker tersebut diserahkan di Posko Induk Covid-19 Sidrap yang diserahkan Kepala Dinas Pendidikan Sidrap, H. Sahrul Syamsuddin didampingi Sekertaris Dinas Pendidikan, H. Basra, Kamis (30/4/2020).

Ribuan masker ini diterima pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, Siara Barrang. Usai penyerahan Ribuan masker ini, selanjutnya, Tim percepatan penanganan Covid-19 Sidrap kembali menyerahkan masker tersebut kepada Andi Sugiarto Bahri, Wakil Ketua DPRD Sidrap untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat Sidrap yang membutuhkan.


Kepala Dinas Pendidikan Sidrap, H.Sahrul Syamsuddin kepada media ini mengatakan, bantuan berupa ribuan masker tersebut merupakan hasil karya PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) yang dinaungi Dinas Pendidikan.

"Ya ini adalah hasil karya dari PKBM yang dibina Dinas Pendidikan Sidrap yang tersebar diberbagai kecamatan, " kata Sahrul.

Ia mengatakan, bantuan berupa masker ini setidaknya bisa membantu pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan masker bagi masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 ini.

Usaha pemerintah daerah ini harus didukung oleh semua pihak dan stakeholder yang ada di Kabupaten Sidrap, demi percepatan penanganan virus ini. Karena dengan bersatu dan bersama-sama dalam perjuangan melawan virus ini niscaya semuanya bisa dilewati dengan hasil memuaskan sesuai harapan kita bersama.

"Setelah kita berusaha, maka mari kita sama-sama berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT, semoga wabah ini cepat berlalu dan kita semua diberikan perlindungan dan keselamatan, " kunci Sahrul. (wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409