BLANTERVIO103

Cegah Penyebaran Covid-19,Ini Dilakukan KKSS dan Ikami Semarang

Cegah Penyebaran Covid-19,Ini Dilakukan KKSS dan Ikami Semarang
Kamis, 09 April 2020


SEMARANG, LENTERAMERAHNEWS-- Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota semarang Beserta Ikatan keluarga Mahasiswa Indonesia (IKAMI) SUL-SEL Cab. Semarang turut aktif dalam pencegahan dan melawan persebaran Virus Corona, Dengan melakukan Penyomprotan disinfektan di rumah-rumah warga sekitar Semarang Utara. berlokasi di daerah Semarang Utara.

Kegiatan ini di kordinir langsung oleh Ketua BPW KKSS Jawa tengah Hj. Musdalifah Pangkadan dan Ketua BPD KKSS Kota semarang Purn. Abdur Rahman dan Sejumlah pengurus KKSS dan Mahasiswa IKAMI.

Ketua DPW KKSS Jawa tengah Musdalifah Pangka mengaku
sangat dan mengapresiasi aksi Baksos yang dilakukan BPD KKSS Kota semarang, walaupun hakikatnya Kampung halaman di Sulawesi tapi kita harus mengabdi kepada daerah tempat kita berada saat ini.

"Saya berharap semoga saja BPD KKSS kabupaten/kota yang lainnya mampu mengikuti jejak BPD Kota semarang dan BPD KKSS Solo Raya dalam keikutsertaannya berperan aktif melawan Virus corona, " himbaunya..


Sementara itu, Ketua BPD KKSS Kota Semarang, Purn Abdur Rahman melaporkan kepada media Ini bahwa keberadaan BPD KKSS di kota Semarang sebagai lembaga resmi merupakan tanggung jawab kami agar senantiasa berjuang bersama masyarakat Semarang untuk melawan dan memutus tali rantai penyebaran Virus Corona.

Kerjasama semua lembaga baik lembaga masyarakat maupun lembaga pemerintahan harus saling mendukung demi keselamatan bersama.

"Semua pihak harusnya saling bersinergi baik itu masyarakat maupun lembaga pemerintah. Masyarakat harus senantiasa mendengar anjuran Pemerintah untuk tetap menjaga jarak dan menghindari keramaian guna Mempermudah Pemerintah dalam menjalankan tugasnya" ucapnya.

Abdur Rahman berharap dengan adanya kegiatan sosial seperti ini kami mampu mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi anjuran pemerintah.

Selanjutnya Koordinator departemen pemuda dan olahraga di BPW KKSS Jawa Tengah Syahruddin kepada media ini melaporkan bahwa Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Mahasiswa/Pelajarar Indonesia (IKAMI) SulSel Cab Semarang melakukan kegiatan baksos penyemprotan disinfekten pencegahan covid.19 yang dimulai tanggal 29 Maret hingga hari ini, 9 April  2020. Udin menyampaikan bahwa Kegiatan baksos ini akan terus Kita laksanakan sembari mengedukasi masyarakat.

"Kegiatan baksos ini akan rutin kami laksanakan setiap pekannya yang bertempat di daerah Semarang Utara serta rumah warga Sulsel yang berdomisili di kota Semarang dan sekitarnya," tuturnya.

Kegiatan tersebut lanjut Udin rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali dengan
harapan semoga dengan ikhtiar tersebut mampu memutus dan mencegah penyebaran Virus Covid-19 khususnya kepada masyarakat yang notabene semua rentan terpapar Virus corona ini. (mursyid) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409