BLANTERVIO103

IPMK LATEARIDUNI Bantu Bilik Disinfektan di Kecamatan Kahu

IPMK LATEARIDUNI Bantu Bilik Disinfektan di Kecamatan Kahu
Sabtu, 18 April 2020


BONE, LENTERAMERAHNEWS-- IPMK (Ikatan Pelajar Mahasiswa Kahu) LATEARIDUNI melakukan pengadaan bilik disinfektan di kecamatan Kahu. IPMK LATEARIDUNI adalah salah satu organisasi kedaerahan yang ada di kabupaten Bone lebih khususnya di kecamatan Kahu, yang berfungsi sebagai wadah untuk berkumpulnya mahasiswa yang berasal dari kecamatan Kahu yang ada di berbagai perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Selatan.

Dalam kondisi dinamika pandemi yang sekarang ini kita sama sama kenal yang menjadi pembahasan atau persoalan mengenai covid 19. Dalam menanggapi perihal persoalan ini, Ikatan Pelajar Mahasiswa kahu LATEARIDUNI yang bekerja sama dengan pemerintah kecamatan Kahu pada tanggal 17 April 2020 melakukan pengadaan bilik disinfektan yang di tempatkan di posko pencegahan dan penanganan virus corona (covid-19),  di depan kantor camat Kahu kelurahan Palattae kecamatan kahu kabupaten Bone, dengan tujuan untuk mengupayakan pemutusan rantai penyebaran COVID-19, dan mampu mengatasi persoalan ini sehingga kegitan dan aktifitas berjalan dengan normal sebagaimana biasanya.

Andi Rahmat Musrya, S.Stp, Camat Kahu kepada media mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan dalam bentuk pengadaan bilik disinfektan ini, dan siap memberi support setiap kegiatan yang akan dilakukan olek IPMK.

"Mudah-mudahan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya agar mampu memutus mata rantai penyebaran covid 19," ucap Andi Rahmat.

Ia mengatakan, dengan adanya bilik disinfektan ini semoga masyarakat khususnya di kecamatan Kahu bisa terhindar dari wabah ini sekaligus mengajak kepada pemuda pemudi yang ada di kecamatan Kahu untuk ikut terlibat dan mengambil peran penting. Karena pencegahan virus corona ini bukan hanya tugas pemerintah, tetapi menjadi tugas bersama bagi kita semua.

"Saya menghimbau kepada masyarakat yang ada di kecamatan Kahu agar senantiasa menjaga kebersihan, tetap menjaga jarak (fisichal distancing) dan selalu menggunakan masker demi kepentingan kita bersama," tutupnya.

Arviandi Marsuki selaku Ketua Umum IPMK LATEARIDUNI menjelaskan bahwa pengadaan bilik disinfektan ini merupakan murni aksi kemanusiaan sebagaimana kita ketahui bawha pandemi covid 19 seakan menjadi momok menakutkan sehingga menimbulkan kepanikan dikalangan masyarakat.

Maka dari itu melalui bilik disinfektan ini mudah-mudahanan bisa mengurangi beban masyarakat begitupun pemerintah kecamatan Kahu dalam menghadapi problema tersebut.

"Kedepannya semoga IPMK LATEARIDUNI dan pemerintah kecamatan Kahu bisa terus bersinergi dalam membangun kecamatan Kahu yang lebih baik, " harapnya.

Sementara itu, Muh.Anwar, S.T, Dewan Pertimbangan IPMK LATEARIDUNI,
Mengatakan semoga dengan adanya tindakan seperti ini dapat  memudahkan untuk memutuskan rantai penularan covid-19. dan semoga pemerintah daerah, khususnya kecamatan Kahu agar senantiasa terus memberikan support terhadap aksi-aksi yang di lakukan oleh mahasiswa/pelajar yang bersifat positif, sehingga sinergitas antara mahasiswa dengan pemerintah tetap terjalin dengan baik. (Mursyid Fikri)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409