BLANTERVIO103

Pantau Harga di Pasar Rappang, Dollah Mando: Stok Barang Pokok Memadai

Pantau Harga di Pasar Rappang, Dollah Mando: Stok Barang Pokok Memadai
Selasa, 07 April 2020


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengingatkan seluruh masyarakat Sidrap agar menggunakan masker saat keluar rumah. Hal itu, menurutnya, diperlukan untuk menekan penyebaran virus korona yang terus merebak.

Dollah mensosialisasikan langsung penggunaan masker saat memantau harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok dan barang penting lainnya di Pasar Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Selasa (7/4/2020).

"Sebisa mungkin tidak tinggalkan rumah, kalaupun harus keluar, setiap orang harus menggunakan masker dan menjaga jarak dengan orang lain dan rajin mencuci tangan," imbau Dollah.

Ia mengatakan, kepatuhan dan peran seluruh pihak mematuhi anjuran pemerintah sangat menetukan upaya memutus rantai penyebaran virus korona.

Adapun dalam peninjauan itu, Dollah menyatakan harga dan ketersediaan stok barang pokok jelang Ramadan 1441 secara umum memadai.


"Dari hasil beberapa pemantauan, harga beberapa barang normal-normal saja. Meski ada yang naik, akan tetapi tidak terlalu signifikan," kata Dollah.

Dalam pemantauan itu turut hadir Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Kajari Sidrap, Djasmaniar serta Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan.

Untuk diketahui, pemantauan dilakukan dalam mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 menjelang bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1441 H/2020 M.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sidrap, Ahmad Dollah yang ikut mendampingi Bupati Sidrap mengatakan sayur mayur dipasar mecukupi dan harganya rekatif menurun dibanding minggu sebelumnya.

"Terkait gula pasir yang mengalami kenaikan, ini akibat kurangnya barang dan terjadi di seluruh Indonesia,  tapi bahan kebutuhan pokok lainnya relatif cukup dan aman serta tersedia di pasar dan beberapa pengusaha grosir dan pengecer, " jelas Ahmad.

Ahmad akui selama pandemi covid-19 pelaku pasar menurun drastis. Para pengunjung pasar berkurang.

" Hasil pemantaun bahan kebutuhan pokok di pasar Rappang tadi pagi menjadi referensi bapak Bupati di acara telekonference dengan beberapa menteri antara lain Mendagri,  Mentan,  Mendag,  Menperin, menteri BUMN,  Menaker,  Ka BKPM yanh ini hari dilaksanakan di ruangan bapak bupati," ucap Ahmad. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409