BLANTERVIO103

PDP Asal Tikke Raya Jalani Rapid Tes, Ini Hasilnya

PDP Asal Tikke Raya Jalani Rapid Tes, Ini Hasilnya
Minggu, 12 April 2020

Suri Fitriah

Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id--Hari ini, 1 Pasien PDP asal Kecamatan Tikke Raya setelah jalani Rapid Tes terindikasi terpapar virus corona. Hal ini berdasarkan keterangan Juru Bicara TGT Covid-19 Kab.Pasangkayu Malam ini, Minggu 12/02/20 pukul 19.08 Wita

Suri Fitriah yang juga Kadis Kominfopers Ini menyampaikan bahwa, Tim gugus tugas penanganan Covid 19 Pasangkayu membenarkan terkait informasi mengenai PDP laki-laki umur 43 tahun, pekerjaan petani yang beralamat Dusun Muhajir Desa Jengeng Raya Kecamatan Tikke Raya Kab.Pasangkayu. Saat ini yang bersangkutan telah mendapatkan penanganan dari tim medis RSUD Pasangkayu.

Ria menjelaskan, adapun riwayat pasien adalah sebagai berikut, pada tanggal 19/03/2020 melakukan perjalanan dari Makassar ke Kab. Sinjai bermalam 3 malam, setelah dari Sinjai, pasien ini kembali ke Makassar di Kerung- Kerung (Markas Besar Jamaah Tabligh) bergabung dengan rombongannya yang dari Negara lain dan daerah luar bermalam 1 malam.

"Pada tanggal 23 Maret berangkat ke Pasangkayu dan tiba pada tanggal 24 Maret, bermalam 1 malam di Pasangkayu, pada tanggal 25 Maret berangkat ke rumahnya di Dusun Muhajir Desa Jengeng Raya," lanjut Ria.

Kemudian kata Ria, pada tanggal 26 Maret tim Kesehatan Covid-19 melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap pasien dan keluhan yang di temukan antara lain, Flu, Batuk, tenggorokan perih saat menelan yang dirasakan sudah 2 hari dengan suhu badan 36 derajat. Diperjalanan, pemantauan Kondisi kesehatan dan keluhan pasien berangsur turun dan sampai dengan hari ke 17 Tim Kesehatan melakukan Test Rapid dengan pertimbangan ada peserta jamaah dari Makassar di daerah lain yang mengalami kondisi memburuk di saat masa inkubasi atau masa pemantauan selesai yaitu hari ke 14.

"Sehingga dilakukanlah Repid Test di tanggal 11/04/2020 dan mendapatkan hasil Repid Test Positif , Namun hasil rapid tes akurasinya sangat rendah sehingga status pasien masih PDP sampai keluar hasil swab tesnya. Jelasnya

Masih menurut Ria, Pada tanggal 12 April hari ini Tim kesehatan memutuskan untuk dirujuk kerumah Sakit Umum Daerah Pasangkayu untuk mendapatkan pelayanan dan pemeriksaan Lanjutan. Pasien dijemput oleh Tim covid-19 Dinas Kesehatan. Tutur Ria

Ria menambahkan, Pasien pada saat dilakukan pemeriksaan Rapid Test Kondisi Tanpa Ada Keluhan, demikian informasi untuk di ketahui bersama. Mantan Kabag Humas ini mengharap agar masyarakat tetap tenang, tidak panik dan tetap mengikuti protokol sehat sesuai anjuran Pemerintah yakni menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. " mari jadi masyarakat siaga menghadapi covid 19 " pungkasnya. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 1 komentar:

3160458705819572409