BLANTERVIO103

Pemdes Poi Semprot Disinfektan Rumah Warga

Pemdes Poi Semprot Disinfektan Rumah Warga
Senin, 20 April 2020


SIGI, LENTERAMERAHNEWS- - Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Poi Kecamatan Dolo Selatan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, Sabtu (18/4/2020).

Penyemprotan ini dilakukan secara serentak di desa itu secara manual dengan jumlah sekira 20 unit tangki. Penyemprotan ini pun melibatkan Kepala Desa (kades), sekdes, bhabinkamtibmas setempat, perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan sejumlah warga Desa Poi.

Kades Poi, Samin mengatakan penyemprotan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari imbauan pemerintah melalui Puskesmas Baluase dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah mulai menyebar di Sigi.

"Penyemprotan disinfektan ini adalah salah satu langkah mencegah masuknya virus corona ke desa kami. Ada pun disinfektan yang kami pakai ini merupakan pemberian dari pihak Puskesmas Baluase"" ungkap Samin.


Menurutnya, penyemprotan disinfektan ini tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga, melainkan juga di beberapa titik di sejumlah fasilitas umum, seperti masjid maupun di kantor desa. 

Ia pun meminta warganya untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah terkait upaya memutus penyebaran virus ini, sehingga bencana non alam ini cepat berakhir.

"Kami pun tak henti-hentinya mengimbau kepada warga Desa Poi agar bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 ini dengan menjaga jarak, tidak membuat acara yang mengumpulkan banyak orang, selalu mencuci tangan dan kalau tidak ada urusan yang mendesak di luar, di rumah saja dulu, " tutupnya. (Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409