BLANTERVIO103

PT WHIKA Bantu Pemkab Sidrap 15 Ribu Masker

PT WHIKA Bantu Pemkab Sidrap 15 Ribu Masker
Selasa, 07 April 2020


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Merebaknya wabah virus korona di tanah air membuat kebutuhan terhadap masker meningkat tajam, tidak terkecuali di Kabupaten Sidrap. Masker pun sulit didapat bahkan menjadi barang langka.

Kondisi itu menjadikan Wahyu Kandacong, salah seorang putra Sidrap yang menjalankan usaha di Jakarta, terpanggil untuk memberi sumbangsih.

Pengusaha berumur 28 tahun itu mengirim 15 ribu masker berstandar kesehatan bagi para petugas maupun pelaksana penanganan Covid-19 di Kabupaten Sidrap.

Bantuan tersebut diterima langsung Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Selasa (7/4/2020) di ruang kerjanya. Menyaksikan penyerahan, Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi dan Kajari Sidrap, Djasmaniar.

Adapun bantuan diserahkan H Kandacong Mappile, ayah Wahyu. Kandacong sendiri tidak lain merupakan Kadis Kominfo Kabupaten Sidrap.

Bupati Sidrap, Dollah Mando menyampaikan apresiasi yang tinggi atas bantuan masker tersebut. Ia mengaku salut kepada pengusaha muda tersebut yang selalu ingat kampung halamannya.


"Terima kasih, bantuan ini sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sidrap," lontar Dollah Mando.

Wahyu yang dihubungi melalui aplikasi pesan singkat menyampaikan harapan agar bantuan tersebut bisa dipergunakan sebagaimana mestinya.

Direktur PT Whyka Ekspres Logistik itu juga mengajak seluruh masyarakat Sidrap untuk mengikuti protokol cegah penyebaran korona yang ditetapkan pemerintah.

"Jaga jarak dan selalu dirumah, hanya 14 hari. Jika Kita disiplin akan sangat membantu pemerintah untuk mengendalikan dan bisa memutus mata rantai penyebaran COVID 19," tulis Wahyu.

Sementara Kandacong Mappile mengutarakan, bantuan tersebut akan didistribusikan ke para petugas medis dan pelaksana di lapangan. Di antaranya, Dinas Kesehatan, Polres, Kodim 1420 dan beberapa instansi terkait lainnya. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409