BLANTERVIO103

Tangani Covid-19, KBRI Phnom Penh Bantu Pengiriman Alkes ke Indonesia

Tangani Covid-19, KBRI Phnom Penh Bantu Pengiriman Alkes ke Indonesia
Jumat, 24 April 2020


KAMBOJA, LENTERAMERAHNEWS-- Melalui koordinasi dengan Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, KBRI Phnom Penh membantu pengurusan proses pengiriman hibah alat-alat kesehatan ke Indonesia untuk penanganan Covid–19 (Jumat, 24/04/2020). Duta Besar RI untuk Kerajaan Kamboja, Sudirman Haseng, hadir  di Bandara Internasional Phnom Penh guna menyaksikan langsung proses pengiriman perlengkapan medis tersebut dengan total berat sekitar 10-11 ton yang diangkut dengan Pesawat Hercules TNI AU Rajawali 01.

Bantuan Perlengkapan medis tersebut, berasal dari Ishihara Charity Foundation yang merupakan sebuah yayasan amal yang didirikan oleh Sean Ishihara, seorang pengusaha Jepang keturunan Taiwan, yang memesan dan membeli alat kesehatan tersebut dari pabrik Medtech milik perusahaan Taiwan dimana salah satunya berlokasi di Kampong Cham, Kamboja.


“Kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini dapat menyampaikan kepedulian kami kepada Indonesia. Perlengkapan yang kami sampaikan adalah perlengkapan dengan kualitas terbaik, karena menurut kami cara untuk membantu Indonesia adalah dengan memberikan perlengkapan medis terbaik untuk petugas kesehatan,” kata Juru Bicara Ishihara Charity Foundation.

‘Kami berterima kasih atas sumbangan dari Ishihara Foundation ini dan mengharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh tenaga medis dan pihak-pihak yang membutuhkan di Indonesia’, ucap Dubes Sudirman. Sambil mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi masyarakat muslim, Dubes RI juga mengimbau agar masyarakat tetap berupaya melaksanakan langkah-langkah pencegahan COVID-19 mulai dari sendiri, antara lain dengan tetap melakukan physical distancing, menjaga imunitas serta kesehatan dan kebersihan diri serta tetap berfikir positif dan bahagia. (KBRI Phnom Penh)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409