BLANTERVIO103

Tumbuhkan Ekonomi Pemuda Ditengah Covid-19, WD 3 Unismuh Lakukan Ini

Tumbuhkan Ekonomi Pemuda Ditengah Covid-19, WD 3 Unismuh Lakukan Ini
Jumat, 17 April 2020

MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS-- Ditengah serangan Virus Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat agar mampu bertahan hidup karena banyaknya lahan pendapatan informal yang terhambat.

Hal ini yang menjadi dorongan terbesar Wakil Dekan III Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar Dr. Ferdinan M.Pd.I menumbuhkan semangat ekonomi masyarakat yang ada di Kelurahan Tamaona, Kec. Tombolo Pao Kab. Gowa dengan mendirikan LUEF (Lembaga Usaha Ekonomi Fastabiqul khaerat) bersama Dosen Pend. B. Arab Muh. Ibrahim M.Pd dan beberapa Pemuda Remaja Masjid Gowa.

"Alhamdulillah, dibalik musibah ada hikmah. Berkat semangat pemuda Tamaona kami mampu mendirikan Lembaga Usaha Ekonomi Fastabiqul Khairat mengembangkan usaha ayam kampung super," kata Ferdinan, Jumat 17/4.


Lanjut ferdinan mengatakan bahwa untuk pengiriman tahap awal ini  bibit yang di budidayakan sebesar 4000 ekor dan mitra kerjannya pemuda remaja masjid Muhammadiyah di Tamaona, namun kedepannya lembaga ini akan bermitra dengan Pesantren Muhammadiyah yang ada di Sulawesi Selatan.

"Harapan saya, anak-anak muda harus selalu menjadi pelopor kerja-kerja produktif di setiap kondisi apapun sehingga mereka dapat menumbuhkembangkan kesolehan sosial," tutupnya..

Muh. Ibrahim M.Pd dosen UNISMUH mengatakan bahwa tujuan utama dari usaha kami ini untuk membangun ekonomi kemandirian anak-anak muda yang ada di kampung dimana notabenya tidak mempunyai pekerjaan tetap.

"Hal inilah yang mendasari kami beri nama LUEF (Lembaga Usaha Ekonomi Fastabiqul Khaerat)," akunya. (Mursyid Fikri)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409