BLANTERVIO103

KP3 Sidrap Pantau Ketersediaan Pupuk Distributor dan Pengecer

KP3 Sidrap Pantau Ketersediaan Pupuk Distributor dan Pengecer
Senin, 11 Mei 2020



SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Kabupaten Sidrap melakukan pemantauan dan monitoring ketersediaan pupuk bersubsidi di distributor dan pengecer di wilayah Kecamatan Dua Pitue dan Watang Sidenreng, Senin (11/5/2020).

Monitoring atau pemantauan dilaksanakan untuk mengantisipasi ketersediaan stok pupuk bersubsidi.

Tim monitoring pupuk bersubsidi terdiri dari unsur Pemda Sidrap, Kejaksaan dan Aparat TNI-Polri.

Dari hasil monitoring bersama ini, secara umum stok pupuk di wilayah Kabupaten Sidrap khususnya Kecamatan Dua Pitue dan Watang Sidenreng masih tercukupi.



"Alhamdulillah, dari hasil pemantauan di dua kecamatan tersebut stok pupuk di beberapa gudang distributor masih tercukupi, namun sebagian ada gudang distributor kosong disebabkan karena distributor langsung mengambil dari produsen ke pengecer," ujar Kabag Ekonomi, Sudarmin di sela pemantauan.

Lebih lanjut ia berharap kepada para distributor untuk mampu memenuhi target distribusi hingga 80℅ supaya bisa mendapatkan tambahan kuota pupuk subsidi ke depannya.

"Kita akan pacu semua distributor untuk memenuhi target distribusi hingga 80℅, karena ini adalah pupuk bersubsidi dari pusat, sehingga kita berharap bisa mendapatkan kuota lebih ke depannya" tutupnya.

Diketahui, Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Kabupaten Sidrap akan melanjutkan pemantauan di gudang distributor besok di beberapa kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Sidrap. (wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409