BLANTERVIO103

Pemerintah Kecamatan Baranti Kolaborasi IPMI Sidrap Sosialisasi Covid-19

Pemerintah Kecamatan Baranti Kolaborasi IPMI Sidrap Sosialisasi Covid-19
Rabu, 27 Mei 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id --Pandemi covid-19 belum usai, penyebaran virus ini perlu semakin diwaspadai, apatalagi makin berkurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan pemerintah terkait social distancing, jaga jarak serta penggunaan masker jika keluar rumah.

Melihat kondisi seperti itu, Pemerintah Kecamatan Baranti berkolaborasi dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia (IPMI) Sidrap Cabang Baranti melakukan sosialisasi secara masif.

Sosialisasi ini dilakukan dengan terjung langsung berkeliling dari desa ke desa serta kelurahan yang ada di Kecamatan Baranti untuk sosialisasikan bagaimana pentingnya pakai masker.

"Selain sosialisasi, kami juga bagi bagi masker untuk warga kecamatan Baranti sekira 700 masker," kata Idham Khalid, Ketua Umum IPMI Sidrap Cabang Baranti, Rabu, 27/5/2020.

Sebelum berkeliling, kami dilepas di kantor Camat Baranti oleh Fakhruddin Lambogo, Camat Baranti didampingi Sekcam, Bustaman serta Kapolsek Baranti, Iptu Muh Tang.

"Kita star di kelurahan Baranti menuju kelurahan Panreng selanjutnya berkeliling ke kelurahan Manisa setelah itu menuju ke kelurahan Duampanua selanjutnya  masuk desa Passeno setelah itu masuk ke desa Tonrong lautang dan Tonrong rijang, " imbuh Idham.



Setelah itu katanya, rute masuk desa Sipodeceng dan terakhir masuk di kawasan Kessi pute perbatasan Pinrang dengan menggunakan mobil pick up dikemudikan anggota Polsek Baranti.

"Ini bentuk kepedulian untuk memutus rantai covid-19 dengan cara Baranti bermasker. Bahwa ini merupakan tanggung jawab bersama. Kita punya peran bersama untuk turut andil membawa perubahan demi masyarakat Baranti yang sehat dan jauh dari penularan virus corona," ungkapnya.

Idham mengatakan,ini merupakan terobosan yang baik bersama pemerintah setempat dan aparat kepolisian dengan kalangan mahasiswa. Semoga silaturahmi akan tetap terjalin dan bersama- sama melawan covid-19.

(asw/wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409