BLANTERVIO103

PMI, TNI/Polri dan Tim Covid-19 Kelurahan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Bambalamotu

PMI, TNI/Polri dan Tim Covid-19 Kelurahan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Bambalamotu
Rabu, 13 Mei 2020


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id--
Tim PMI Kabupaten Pasangkayu bekerja sama Koramil dan Polsek Bambalamotu serta Tim Covid-19 Kelurahan Bambalamotu melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan dipemukiman warga Bambalamotu. Selasa Malam, 13/05/2020 pukul 20.00-24.00 Wita

Kegiatan ini dilakukan dikarenakan ada salah seorang Warga Bambalamotu yang dijemput Tim Medis Covid-19 yang berstatus PDP 2 hari lalu.

Penyemprotan disinfektan ini menggunakan tandong tempat air di atas mobil dengan cairan disinfektan sebanyak 1000 liter. Penyemprotan dibagi dalam 2 Tim, Tim I melakukan penyemprotan rumah-rumah warga dan tim II lmelakukan penyemprotan di fasilitas umum dan tempat ibadah.

Tim PMI didampingi Lurah Bambalamotu Salahuddin, S.Ag, Danramil 1427-02/Randomayang Kapten Inf.Ismail, beberapa anggota Polsek Bambalamotu.

Lurah Bambalamotu Salahuddin menuturkan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kelurahan Bambalamotu. Kita ketahui virus corona telah mewabah ke mana mana. Untuk itu, melalui kegiatan ini kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak mewabah di Pasangkayu khususnya di wilayah Kelurahan Bambaloatu.


"Saya atas nama masyarakat kelurahan Bambalamotu mungucapkan ribuan terima kasih kepada Pimpinan PMI atau yang mewakili dalam hal ini ketua bidang organisasi PMI Pasangkayu beserta Timnya karena sudah mengadakan pelayanan penyemprotan disinfektan di kelurahan kami. Ini adalah suatu perbuatan yang sangat mulia, " tutur Salahuddin

Hal yang sama disampaikan Danramil 1427-02/RDY Kapten Inf.Ismail. Dia menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Tim PMI yang dengan penuh semangat melaksanakan penyemprotan walaupun kegiatan ini dilakukan pada malam hari tetapi kegiatan ini sendiri mendapat tanggapan positif dari masyarakat sekitar. 

"Penyemprotan ini merupakan suatu pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya, baik virus, bakteri maupun jamur yang dapat menyebabkan penularan penyakit baik di rumah maupun tempat-tempat umum. takutnya dalam lokasi tersebut sudah ada virus yang menempel ataupun sudah terbawa melalui diri kita sendiri atau penghuni rumah makanya kita lakukan pencegahan dengan memutus mata rantai sehingga tidak ada lagi yang terpapar oleh virus ini,” papar Danramil


Hadir dalam kegiatan ini antara lain, 
Serda Muh. Mahir Babinsa Kel.Bambalamotu, Brigpol Asdar Ahmad BKTM kel.bambalamotu, Pengurus PMI pasangkayu Ahsin, S.Pd dan Winda Yaumil, tokoh pemuda dan para kepala lingkungan se kelurahan Bambalamotu. (ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409