BLANTERVIO103

Siswa Kerja Tugas Sekolah di Warung Kamtibmas Dipandu Anggota Polres

Siswa Kerja Tugas Sekolah di Warung Kamtibmas Dipandu Anggota Polres
Minggu, 17 Mei 2020


Nunukan, lenteramerahnews.co.id--Ditengah pandemi covid-19 siswa diharuskan tetap belajar meskipun pemerintah menetapkan sekolah diliburkan akibat virus Corona. Belajar tetap harus dilakukan walaupun itu dilakukan dirumah masing-masing.

Namun, ada yang berbeda di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara. Giat belajar yakni mengerjakan tugas-tugas sekolah yang diberikan guru kepada siswa secara online dilaksanakan di warung Kamtibmas.

Conding, salah seorang warga RT 18 Kelurahan Nunukan Timur, Nunukan kepada lenteramerahnews mengatakan, tugas online dari sekaloh ini dikerjakan secara bersama-sama di warung Kamtibmas.

"Giat belajar ini diikuti oleh 14 anak dari siswa tingkat SD dan SMP," jelasnya.

Peserta didik warung Kamtibmas kata dia terdiri dari anak-anak sekitar Warung kamtibmas yang merupakan anak-anak buruh, pedagang asongan, dan buruh tani.

"Meskipun dalam satu tempat yakni warung Kamtibmas namun tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan berupa phisical distanching, mencuci tangan serta memakai masker," kata Conding.

Kata Conding, diwarung Kamtibmas ini anak-ana belajar di mengerjakan tugas sekolah secara Online mengunakan fasilitas Wifi Warung Kamtibmas dan di pandu oleh Brigadir Nasrun dan Pak RT 18 Nunukan Timur.

"Wifi di Warung Kamtibmas ini merupakan bantuan dari Dinas Kominfo Kabupaten Nunukan," kuncinya. (andi Wati)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409