BLANTERVIO103

Babinsa Kelurahan Bambalamotu Gencar Sosialisasi Penerapan New Normal ke Warga Binaannya

Babinsa Kelurahan Bambalamotu Gencar Sosialisasi Penerapan New Normal ke Warga Binaannya
Senin, 22 Juni 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Meski wilayah Kab.Pasangkayu Propinsi Sulbar sudah zona Hijau dari pandemi Covid-19, namun Belum aman dari ancaman virus yang telah mendapat 50 ribu lebih Rakyat Indonesia, sebab Propinsi Sulawesi Tengah yang notabene berbatasan langsung dengan Kab.Pasangkayu ini masih tergolong Zona merah.

Untuk Itu Bupati Pasangkayu bersama Forkopimda lainnya tak henti-hentinya menghimbau ke jajaran masing di tingkat Kecamatan dan Desa rutin melakukan sosialisasi dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Para Babinsa Koramil 1427- 02/Randomayang jajaran Kodim 1427/Pasangkayu gencar turun menemui warga Binaannya sosialosasi pentingnya Physical Distanting. Sebutlah Babinsa Kelurahan Bambalamotu Serda Moh.Mahir yang tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang Covid-19 di wilayah binaannya meski terkadang tak perduli hari libur atau tanggal merah.

"Sosialisasi dengan cara mendatangi warga yang sedang berkumpul termasuk efektif karena tidak melibatkan banyak orang. masyarakat wajib tau bahwa dalam penerapan New Normal ini tetap mengikuti protokol kesehatan " Tutur Serda Moh.Mahir. Senin, 22/06/2020

Moh.Mahir mengatakan, Pendemi covid-19 belum berakhir dengan angka yang postif mencapai rata-rata 1000 orang perharinya. Untuk itu, Kita harus selalu mengingatkan untuk tetap waspada dan jangan keluar daerah Pasangkayu kalau tidak sangat penting.

"Kepada warga, saya selalu sampaikan untuk selalu pakai masker bila berpegian, jaga jarak, rajin cuci tangan sabun dan rajin mengkomsumsi buah, " sebut Moh.Mahir

Kemudian lanjut Serda Moh.Mahir, selain sampaikan protokoler kesehatan dalam upaya menuntaskan covid-19, kepada warga juga di himbau jaga kebersihan keluarga dan lingkungan sekitar.

"Pola hidup sehat salah satu cara cegah penyakit menular termasuk covid-19" ujar Serda Moh. Mahir.

 (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409