BLANTERVIO103

Hadiri Penyaluran BLT-DD Tahap Kedua di Desa Tappilina, PLT Kadis PMD Mateng Sampaikan Ini

Hadiri Penyaluran BLT-DD Tahap Kedua di Desa Tappilina, PLT Kadis PMD Mateng Sampaikan Ini
Senin, 08 Juni 2020

Mateng, lenteramerahnews.co.id--Pelaksana tugas (PLT) Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat desa (PMD), Mamuju tengah (Mateng), Sujarno hadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Tappilina, Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar.

Penyaluran bantuan langsung tunai, dana desa (BLT-DD), tahap kedua  itu, digelar di kantor desa Tappilina, Senin pagi, 7 Juni 2020 dengan aman dan lancar.

Sujarno, PLT kadis PMD sampaikan, bahwa kami sudah sosialisasikan di desa Tappilina ini bahwa pemerintah sudah menyiapkan anggaran-anggaran untuk masyarakat yang belum tersentuh sama sekali baik BLT, BST, PKH, dan lain sebagainya.

Baca juga : Remaja yang Dikabarkan Tenggelam di Tobadak Akhirnya Ditemukan

"Masyarakat yang belum sama sekali tersentuh bantuan dan benar-benar terdampak betul maka pemerintah sudah menyiapkan anggaran yakni melalui Jaring pengaman sosial (JPS), dan tugas kepala desa yang mengusulkan untuk masyarakat nya," ujarnya.

Kata dia, adapun yang sudah masuk datanya, yakni 47 desa, dan tinggal 7 desa yang belum rampung. "Adapun jumlah yang belum sama sekali tersentuh yakni lebih enam ribu sembilan ratus dua puluh lima", insya nantinya akan kami kondisikan untuk menerima semua," paparnya.

Ia berharap agar kiranya Covid-19 ini cepat lenyap di bumi ini, khususnya di Mamuju tengah, apalagi kabarnya Alhamdulillah Mateng sudah masuk zona hijau.

Hamsah sabir
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409