BLANTERVIO103

Hari Ini Pasien Positif Covid-19 Sidrap Bertambah 4 Orang

Hari Ini Pasien Positif Covid-19 Sidrap Bertambah 4 Orang
Selasa, 23 Juni 2020


Sidrap, lenteramerahnews.co.id--  Pusat Data dan Informasi Penanganan Covid-19 Sidrap, Selasa (23/6/2020) melaporkan penambahan kasus positif dan pasien sembuh.

Data yang dirilis Pukul 17.00 Wita menunjukkan kasus positif bertambah 4 orang sementara 1 orang dinyatakan sembuh.

Dikonfirmasi via aplikasi perpesanan, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre mengungkap 4 kasus positif berasal dari sebaran Kecamatan Dua Pitue dan Kecamatan Maritengngae.

"Tambahan positif 3 orang dari sebaran Dua Pitue, 1 orang dari Maritengngae," ujarnya.

Diketahui, 3 orang dari Kecamatan Dua Pitue merupakan kontak erat pasien positif sebelumnya. Mereka menjalani swab test di RS Arifin Nu'mang.

"Saat ini mereka menuju Hotel Harper Makassar mengikuti program Duta Covid-19," kata Ishak.

Sementara 1 orang dari sebaran Maritengngae, lanjutnya, menjalani perawatan di RS Andi Makkasau Parepare. Pasien tersebut sebelumnya juga menjalani swab test di rumah sakit tersebut.

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh hari ini berasal dari sebaran Kecamatan Pitu Riawa.

"Ia sebelumnya menjalani isolasi khusus sebagai Duta Covid-19 selama 3 pekan," jelas Ishak.

Dengan penambahan tersebut, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sidrap saat ini menjadi 49 orang. Sebanyak 31 orang di antaranya telah sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Ishak kembali mengingatkan,  penularan Covid-19 masih terjadi. "Kewaspadaan dan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun. Terapkan perilaku hidup bersih dan sehat," tandasnya.

(wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409