BLANTERVIO103

Ini Dia Alumni SMAN 5 Parepare Raih Predikat Lulusan Terbaik Korps Marinir AAL 2020

Ini Dia Alumni SMAN 5 Parepare Raih Predikat Lulusan Terbaik Korps Marinir AAL 2020
Kamis, 25 Juni 2020

Parepare, lenteramerahnews.co.id-- Akademi angkatan Laut menggelar Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Tingkat IV Akademi Angkatan Laut angkatan Ke-65 Tahun Ajaran 2020, Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE.,MM. Surabaya Kamis 25 Juni 2020

Dalam momen Wisuda tersebut suatu kebanggan bagi SMAN 5 Parepare karena salah satu alumninya menjadi Lulusan Terbaik Korps Marinir Angkatan Laut dan turut menambah rentetan prestasi yang diraih oleh alumni-alumni SMA 5 Parepare (Smaeli).

Abdillah Jalil Rasyid Str. Han yang juga anak ketiga dari bapak H. Rasyid Rida Ambo Dalle dan ibu Hj. Andi Rafika yang juga merupakan cucu dari anre gurutta di tanah bugis KH. Ambo Dalle. Dia meraih Predikat Lulusan Terbaik Korps Marinir dengan predikat sangat Memuaskan Pangkat Korps Sermatutar Marinir Str. han.


Kasubuddin S.Pd selaku Guru SMAN 5  Parepare mengucapkan apresiasi dan turut berbangga atas perestasi yang dirahi oleh Abdillah Jalil.

“Alhamdulillah, kami ucapkan selamat buat ananda Jalil, semoga menjadi teladan dan inspirasi buat pemuda pemudi terbaik Indonesia terkhusus buat Adik-adiknya di SMAELI," ucapnya.

"Yang paling berkesan dan sangat sulit di lupakan dari beliau adalah beredarnya vidio Konyol Harlem shake “Jemuran” dimana Jalil menjadi pemeran utama yang sempat menggemparkan wajah pendidikan di Parepare, " lanjutnya..

Hary Ansyari S.T yang juga sahabatnya selama masa sekolah di bangku TK hingga menjalankan kehidupan Asrama Di Smaeli mengungkapkan, sebagai seorang sahabat sangat merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh sahabat kami.

"Apa yang dia raih sahabat hari ini, saya pikir adalah buah dari kerjakeras serta ketekunannya selama ini,” urainya.

"Jalil orangnya setia kawan dan teguh atas pendirian disisi lain beliau juga berasal dari keluarga yang sangat memperhatikan agama dan pendidikan," lanjut  Hary yang saat ini bekerja disalah satu kontraktor BUMN PT Nindya Karya (Persero)

Dia menambahkan, hal yang terkonyol yang tidak akan pernah kami lupakan selama berada di asrama SMAN 5 Parepare adalah mandi berdua ketika jam waktu apel pagi sudah dekat.

(Mursyid Fikri)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409