BLANTERVIO103

SDN Kalibamba Pasangkayu Langganan Banjir, Dewan Komite Angkat Bicara

SDN Kalibamba Pasangkayu Langganan Banjir, Dewan Komite Angkat Bicara
Senin, 29 Juni 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Masalah banjir yang melanda SDN Kalibamba Dusun Hikma Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu Kab.Pasangkayu adalah masalah klasik yang dialami sekolah ini sejak puluhan beberapa Tahun yang lalu.

Mengingat wilayah Pasangkayu saat ini dilanda curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi berdampak banjir di mana-mana termasuk di fasilitas Pendidikan dan kesehatan.

Hari ini Minggu, 28 Juni 2020 hujan deras sejak pukul 13.00 sampai pukul 18.00 Wita membuat seluruh Gedung dan perkantoran SDN Kalibamba terendam Banjir. Kejadian serupa sudah berulang-ulang menimpa Sekolah ini bila hujan turun sekitar 2 jam. Akibatnya pagar Sekolah hasil swadaya orang tua siswa hampir tiap tahun di ganti.


Dengan kondisi ini, Anggota Dewan Komite SDN Kalibamba Agusriadi Natsir mengemukakan persoalan banjir yang dialami sekolah ini karena buruknya pembuangan saluran air yang terhubung dengan sungai induk pangiang. Menurutnya, mengatasi banjir memang tak mudah karena ini penomena alam yang tak bisa di prediksi oleh siapapun, namun untuk mengurangi persoalan Banjir di Fasilitas pemerintah menjadi tanggungjawab kita semua terutama buat Pemerintah Kab.Pasangkayu agar serius menangani persoalan ini.

"SDN Kalibamba ini adalah Fasilitas Pendidikan. diminta dinas terkait segera carikan solusi yang tepat untuk mengurangi dampak banjir yang sangat mengganggu kenyamanan proses belajar mengajar di sekolah ini," harap Agusriadi Natsir yang juga ketua BPD Desa Polewali ini

Kepsek SDN Kalibamba Basri, S.Pd juga berharap penanganan banjir yang mengancam setiap saat sekolah ini segera ditangani dan dicarikan solusinya sebab banjir hari ini merupakan yang kesekian kalinya sejak beberapa tahun yang lalu.

"Kalau begini terus, kami dan para guru selalu was-was kalau hujan turun, " ujar Basri. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409