BLANTERVIO103

Update Covid-19 Kabupaten Pinrang, Tambahan 4 Pasien Positif

Update Covid-19 Kabupaten Pinrang, Tambahan 4 Pasien Positif
Minggu, 07 Juni 2020

Pinrang, lenteramerahnews.co.id —  Corona Virus Disiase (Covid-19) di Kabupaten Pinrang hari ini, Minggu (7 Juni 2020) mengalami lonjakan pasien positif virus corona. Tak tanggung-tanggung, ada empat (4) orang yang dinyatakan positif terpapar.

 4 tambahan kasus positip di Kabupaten Pinrang sesuai hasil pemeriksaan swab, keempatnya yakni Hj N (47) Kecamatan Paleteang, H (55) Kecamatan Wt Sawitto, KL (48) Kecamatan Paleteang dan AH (64) Kecamatan Suppa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, dr Dyah Puspita Dewi membenarkan adanya tambahan jumlah pasien positif covid-19 sebanyak empat orang.



"1 pasien adalah klaster penjual sayur di Pasar Lakessi, Parepare, 2 pasien adalah transmisi lokal dari kasus lama yakni klaster umroh serta 1 pasien positif dari luar kota," jelas dr Dewi melalui pesan WhatsApp, sesaat lalu.

Menurut dr Dewi, keempat pasien positif ini selanjutnya akan dirawat secara intensif di Rumah Sakit rujukan covid-19 di Makassar. "Tiga pasien dirawat di Hotel Harper depan Polda Sulsel, sementara 1 pasien di RS Dadi Makassar," jelasnya.

Dengan adanya tambahan 4 pasien ini lanjutnya, sehingga jumlah kasus didaerah ini menjadi 12 Orang dan 6 orang dinyatakan sembuh.

"Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfectan ke rumah pasien positif covid_19 dan melakukan pemeriksaan rapid test kontak langsung dari semua pasien positif," ujar Dewi.

Untuk itu dia berharap agar masyarakat lebih waspada terhadap penularan covid-19 ini. Masyarakat diminta tetap harus disiplin terhadap protokol kesehatan serta taat atas himbauan pemerintah, tetap jaga jarak, sosial distancing, gunakan masker jika keluar rumah dan rajin cuci tangan pakai sabun.

(wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409