BLANTERVIO103

Babinsa Maponu-Letawa bersama Warga Gotong-royong Bangun Masjid Al Abrar

Babinsa Maponu-Letawa bersama Warga Gotong-royong Bangun Masjid Al Abrar
Jumat, 03 Juli 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat, para Babinsa dituntut untuk hadir bersama masyarakat dalam gotong royong.

Seperti para Babinsa Koramil 1427-02/RDY Kodim 1427/Pasangkayu. Hari ini dalam Giat Jumat bersih, 03 Juli 2020 di Desa Letawa Kecamatan Sarjo, Babinsa Koptu TNI Sunario Lago bersama warga gotong-rotong dalam pembangunan Masjid Al- Abrar di Dusun Tinonto Desa Letawa.

Menurut Koptu TNI Sunario Lago bahwa, kegiatan gotong royong bersama masyarakat sekitar salah satu cara untuk mempererat kebersamaan dan silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat Desa binaannya.


Selain untuk lanjut Dia, gotong-rouong dapat menjalin kedekatan TNI dan masyarakat setempat. Dia mengatakan, Babinsa harus Selalu siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan dengan tidak membedakan suku, agama, ras dan golongan tertentu.

"Langkah ini untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat. Oleh karena itu, Kami wajib untuk selalu ada ditengah-tengah warga Binaan dalam kegiatan sosial. Apalagi untuk membangun Rumah ibadah seperti ini, " bebernya.

Lewat Pesan singkatnya via Whatshap, Danramil 1427-02/RDY Kapten Inf.Ismail selalu menekankan Para Babinsa di bawah jajarannya untuk semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat. Dengan adanya kegiatan seperti ini, akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian, dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

(Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409