BLANTERVIO103

Bersama Pemda BPBD Mateng Launching Alat WRS New Generation

Bersama Pemda BPBD Mateng Launching Alat WRS New Generation
Rabu, 01 Juli 2020

Mateng, lenteramerahnews.co.id--Launching Penggunaan Alat deteksi gempa bumi dan tsunami oleh badan penaggulangan bencana daerah bersama Pemda Mamuju tengah di kantor BPBD Mamuju tengah (mateng) Rabu 1 Juli 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekertaris daerah kabupaten Mamuju tengah H.Askary S.sos.M.si, Sekertaris  badan penaggulangan bencana daerah (BPBD) Mateng Awaluddin, Kepala Bappeda Mateng serta parah staf kantor BPBD Mamuju tengah.

Warning receiver system (WRS), Atau alat deteksi gempa bumi dan tsunami tersebut di resmikan oleh sekretaris daerah kabupaten Mamuju tengah, H.askary di dampingi Sekertaris badan penanggulangan bencana daerah, Awaluddin.


Dalam sambutannya Sekertaris daerah kabupaten Mamuju tengah H.Asjary S.sos.m.si katakan, Dengan adanya penggunaan alat WRS New generation ini sebagai pemberi informasi gempa bumi dan tsunami Masyarakat Mateng dapat mengetahui bila ada terjadi gempa bumi.ungkapnya.

Lanjut kata dia, Selaku pemerintah daerah mengapresiasi adanya alat tersebut dimana Mamuju tengah ini termasuk wilayah rawan bencana.paparnya.

Selain itu, ia juga katakan "Untuk masyarakat Mamuju tengah bila ingin secara cepat mengetahui informasi kejadian gempa bumi, dapat mendaftarkan nomor teleponnya untuk di koneksikan dengan alat tersebut melalui BPBD Mamuju tengah.

Dalam ruang yang sama Sekertaris badan penaggulangan bencana daerah (BPBD) Awaluddin katakan, dengan adanya pengadaan alat ini kita bisa mengetahui informasi gempa bumi dalam waktu tiga (3), menit. Paparnya.

Ia juga Katakan, bantuan ini adalah bantuan BMKG pusat. Paparnya.

Hamsah sabir
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409