BLANTERVIO103

Dandim 1427/Pasangkayu Perintahkan Jajaran Koramil Buka Lahan Tidur

Dandim 1427/Pasangkayu Perintahkan Jajaran Koramil Buka Lahan Tidur
Selasa, 07 Juli 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Untuk meningkatkan ketahanan Pangan di wilayah teritorial jajaran Koramil dalam masa pandemi Covid-19, Dandim 1427/ Pasangkayu Letkol Inf.Kadir Tangdiesak S.Ag., MM.,M.I.POL Memerintahkan seluruh jajarannya agar membuka lahan tidur di dua kecamatan yakni
Di Desa Kasano Kecamatan baras dan Desa Tampaure Kecamatan Bambaira.

"Rencananya akan dilaksanakan acara Tanam Porang Perdana Secara Serentak agar masing- masing jajaran koramil di wilayahnya dapat mempersiapkan lahannya.Upaya ini untuk mendukung program Pemerintah pusat dan Pemda untuk ketahanan pangan dalam masa kehidupan baru atau New Normal di tengah Pandemi COVID-19 yang tujuannya mencegah krisis pangan akibat pandemi Corona yang masih terjadi saat ini. Selain Porang, tanaman pangan lainnya seperti padi, jagung dan kedelei juga kita tingkatkan " papar Letkol Kadir Tandiesak. Senin, 06/07/2020


Pamen TNI-AD ini berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang tadinya kosong dan tidak terawat menjadi lahan produktif. Dikatakan, Kegiatan ini merupkakan bentuk sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam program ketahanan pangan yang dapat dicontoh dan dikembangkan oleh seluruh elemen masyarakat.

Selain itu, Menurut Letkol Kadir Tandiesak bahwa, Giat ini juga dalam rangka menjaga kestabilitasan ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Dia memerintahkan para Babinsa Koramil jajaran Kodim 1427/Pasangkayu untuk memberikan motivasi kepada Warga masyarakat di wilayah binaannya yang mayoritas petani untuk tetap mengolah lahan pertaniannya dan membuka kembali lahan-lahan yang masih tidur selama pandemi covid-19.

"Saya tekankan kepada seluruh Babinsa agar aktif memotivasi warga binaannya untuk tetap mengolah lahan Pertanian agar keseimbangan perekonomian masyarakat tetap terjaga. namun tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19 " pungkasnya.

(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409