BLANTERVIO103

Gelar "Gempar", Disdagperin Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Keindahan

Gelar "Gempar", Disdagperin Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Keindahan
Rabu, 08 Juli 2020

Mateng, lenteramerahnews.co.id-- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) melalui Bidang Sarana Distribusi Perdagangan, gelar Gerakan Mapaccing Pasar Rakyat (Gempar) di Pasar Rakyat Topoyo. Rabu 08 Juli 2020.

Kepala bidang sarana distribusi perdagangan Mateng Sudir S.pd menuturkan, kegiatan ini tidak hanya kita lakukan di pasar Rakyat Topoyo saja, melainkan juga di beberapa kecamatan lainnya, antara lain di Pasar Rakyat Pontanakayang, Pasar Rakyat Batuparigi, Pasar Rakyat Sulobaja, Pasar Rakyat Babana, dan Pasar Rakyat Karossa.

"Kegiatan bersih-bersih ini, sekaligus melakukan sosialisasi kepada pedagang di pasar agar tetap menjaga kebersihan, dan membuang sampah pada tempatnya, sehingga sampah tidak mengganggu baik pedagang maupun pembeli," paparnya.


Kata dia Kegiatan ini, diadakan setiap hari rabu di beberapa pasar rakyat yang tersebar di wilayah mateng dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk peduli kebersihan, juga mengajak warga khususnya Kabupaten Mateng, agar lebih mencintai kebersihan, keindahan, dan kesehatan, yang dikemas dalam bentuk 'Gempar'.

"Ada beberapa pasar yang dianggap kurang bersih, dimana di pasar tersebut diperkirakan banyak terdapat sampah," tambahnya.

Dijelaskan Sudir, kegiatan ini dilakukan secara gotong royong bersama Kepala Pasar, pedagang dan masyarakat.

(E/Ancha)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409