BLANTERVIO103

Ini Giat Babinsa 1427-02/Randomayang Hari Ini

Ini Giat Babinsa 1427-02/Randomayang Hari Ini
Kamis, 02 Juli 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Mewujudkan Desa Kasoloang mandiri, Beriman dan Bertakwa dalam bidang keagamaan, Pemerintah Desa didampingi Babinsa Serda TNI Amiruddin bersama warga Kasoloang Kec.Bambaira Kabupaten Pasangkayu bahu-membahu gotong royong membangun Rumah Ibadah Masjid Babul Jannah Dusun Binoli. Kamis, 02/06/2020

“Ini merupakan salah satu aplikasi tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam rangka memberikan motivasi kepada seluruh warga masyarakat dan sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaan, " tutur Serda Amiruddin

"Peran Babinsa dalam setiap kegiatan di Desa binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, " ucapnya

Ditempat ini juga, Kades Kasoloang Makmur S.sos menyampaikan terima kasih kepada Babinsa.Menurutnya, pembangunan sarana fasilitas ibadah sangat penting bagi warga untuk menjalankan ibadah dengan khusyuk.

“Diharapkan pembangunan masjid ini sesuai dengan harapan kita semua sehingga mencapai hasil yang maksimal,” kata Makmur


Kegiatan ini di hadiri juga Baharuddin S.Pdi Ketua Pembangunan Masjid Babul Janna, Syafruddin pegawai Pajak Sektor Bambaira, Asri Kepala Dusun Binoli dan Warga 45 orang.

Diwaktu yang sama, Babinsa Kel.Bambalamotu Serda Moh Mahir melaksanakan gotong royong bersama warga dalam rangka pembuatan saluran air sepanjang 20 meter di Dusun wae cella Kelurahan Bambalamotu, Kecamatan bambalamotu Kabupaten Pasangkayu.

Serda Moh Mahir dalam kesempatan tersebut mengutarakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk gotong royong dan saling bantu membantu antara TNI dan warga masyarakat Desa binaan.

“TNI selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer juga turut serta membantu Pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ujar Serda Moh Mahir.

Salah satu warga, Muslimin berterimakasih atas bantuan Babinsa yang telah memberikan motivasi kepada masyarakat sehingga perbaikan drainase saluran air bisa dilaksanakan secara bergotong royong bersama warga.

Di tempat terpisah Komandan Koramil 1427-02/Randomayang Kapten Infanteri Ismail menegaskan, bahwa Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat, Sehingga apa yang menjadi kesulitan masyarakat harus diketahui dan dibantu.

"TNI itu harus selalu ada dan hadir ditengah-tengah rakyat, " Kata Kapten Ismail.

(Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409