BLANTERVIO103

Malam lebaran, Satu Rumah Warga Desa Pangiang, Pasangkayu Dilalap Sijago Merah

Malam lebaran, Satu Rumah Warga Desa Pangiang, Pasangkayu Dilalap Sijago Merah
Jumat, 31 Juli 2020



Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id
Malam lebaran Idul Adha tepatnya pukul 22.10 wita, 30 Juli 2020, rumah Arham (53 Thn) Warga Dusun Parede Desa Pangiang Kec. Bambalamotu Kab Pasangkayu ludes dilalap si jago merah.

Menurut keterangan Babinsa Pangiang Serda Lukman T jumat pagi, 31/07/2020 bahwa, Awal kejadian kondisi dalam keadaan Mati lampu dan penghuni rumah sementara tertidur yang sebelumnya menyalakan lilin untuk penerangan. Lilin yang menyala tersebut dipasang diruang tengah tidak jauh dari botol yang berisi BBM jenis bensin.

Lanjut dia, kemudian Kucing berlari masuk rumah dan menyenggol bensin dan tertumpah dekat lilin yang sedang menyala. Api mulai membakar gorden dan lemari pakaian yang berada tidak jauh dari titik api. Api langsung membesar dan membakar seluruh bagian rumah. Tuan rumah bangun dan mengupayakan padankan api, namun namun api terlanjur membesar sehingga tidak bisa diatasi.


"Api tidak sempat merambah kemana-mana karena petugas Damkar tiba di lokasi dan langsung memadamkan. Polisi langsung olah TKP dan pasang Police Line," ucapnya

Atas kejadian ini, sambungnya, Danramil 1427-02/RDY langsung memerintahkan agar Babinsa mengamankan lokasi kejadian dan memerintahkan kewaspadaan ditingkatkan unruk mengantisipasi ada pihak yang memanfaatkan situasi ini melakukan pencurian atau hal negatif lainnnya.

Atas kejadian ini Arham mengalami kerugian material antara lain 1 unit rumah, 1 karung cengkeh kering siap jual, Uang tunai sekitar 20 jutah, Emas 15 gram, 1 bundel surat-surat berharga.

(Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409