BLANTERVIO103

Pemkab Bolmut Study Banding Pengolahan Tambak di Pasangkayu

Pemkab Bolmut Study Banding Pengolahan Tambak di Pasangkayu
Minggu, 19 Juli 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Rombongan Pemkab Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang dipimpin Bupati Depri Pontoh sambangi Kab.Pasangkayu. Sabtu, 18/07/2020.

Rombongan Pemkab Bolmut yang terdiri dari Wakil Bupati Amin Lasena, Ketua dan Anggota DPRD Bolmut, dan serta sejumlah kepala OPD di sambut Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa di rumah jabatan Bupati yang didampingi wabup Muhammad Saal, Sekkab Firman, Ketua DPRD, unsur pimpinan Forkopimda, serta sejumlah kepala OPD.

Depri Pontoh menyampaikan, kunjungannya di kabupaten paling utara Sulbar ini dalam rangka study banding pengolahan tambak udang vaname untuk menjadi bahan masukan bagi pihaknya dalam kebijakan pengembangan tambak serupa di Bolmut.

" Potensi tambak di Pasangkayu dan daerah saya hampir sama. Namun disana rata-rata masih dikelola secara tradisional. Saya datang kesini untuk melihat, belajar, kemudian akan mempratktekan. Sebanyak 62 desa didaerah kami berada diwilayah pesisir" terangnya

Menurutnya, selain study banding, kunjungannya juga dalam rangka mempererat silaturahim antar sesama Pemkab yang ada diwilayah utara. Ia pun berharap Pemkab Pasangkayu dapat melakukan kunjungan balasan nantinya.

Bupati Agus Ambo Djiwa mengapresiasi kunjungan rombongan Bupati Bolmut ini. Sebagai ajang saling bertukar pengetahuan terkait upaya pengembangan SDA dan SDM masing-masing wilayah.

Agus membeberkan potensi tambak di Pasangkayu sendiri mencapai 13.000 hektar lebih dan Sebagian tambak telah dikelola secara intensif. Hasilnyapun selain untuk memenuhi kebutuhan lokal, juga telah diekspor.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolaang Mongondow Utara dan rombongan yang telah berkesempatan mengunjungi Pasangkayu. Ini merupakan ajang saling berbagi untuk pengembangan sumber daya di masing- masing kabupaten" ucap Agus

Usai tatap muka di rumah jabatan, rombongan Pemkab Bolmut kemudian diajak mengunjungi tambak vaname yang ada di Kecamatan Bambalamotu dan Kecamatan Sarjo.

(Kominfo)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409