BLANTERVIO103

Penyaluran BLT Tahap III Desa Kalola Berlangsung Tertib

Penyaluran BLT Tahap III Desa Kalola Berlangsung Tertib
Sabtu, 11 Juli 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Pemdes Kalola Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu hari ini, Sabtu pagi, 11 Juli 2020 salurkan BLT Dana Desa Tahap III kepada 378 KK. Di tahap kedua dan ketiga ada penambahan 27 KK karena sebelumnya di Tahap I 351 KK sehingga mencapai presentase 35 persen dari total Dana Desa.

Untuk mempercepat penyaluran, pembagian Dana BLT dibagi 3 titik yang pembayarannya melibatkan mahasiswa Unsulbar yang kebetulan KKN di Desa Kalola

Kepala Desa Kalola Logawali berharap kepada Penerima BLT untuk memamfaatkan bantuannya secara tepat dengan membelanjakan bahan sembako saja. Dia juga berharap, pandemi covid-19 ini segera berakhir sehingga APBDes Tahun depan maksimal lagi di pembangunan.
Dia menyebutkan, anggaran yang terpotong dari Dana Desa untuk BLT sebanyak 35 persen, Sehingga penerima Mencapai 378 KK.

Melalui Tempat ini juga, Kades Dua periode ini menyampaian terimakasih terkhusus kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sangat pro aktif mengawal proses penyaluran Bantuan selama ini.


Rahmadi Usman, S.Pd selaku Pendamping Desa Kecamatan kembali menegaskan partisifasi warga dalam musyawarah perencanaan RKPDes tahun 2021 sama semangat kehaditannya saat menerima Bantuan Desa, karena menurutnya kehadiran warga kurang mampu sangat dibutuhkan dalam setiap penyusunan RKPDesa.

"Keterwakilan warga kurang mampu dibutuhkan masukannya dalam penyusunan perencanaan Desa Tahun 2021, " kata Rahmadi

Babinsa Serda Saeri dalam kesempatan ini menyampaikan informasi penerimaan Bintara TNI-AD yang pendaftarannya dimulai bulan Agustus dan pengumumannya di bulan september 2020. Untuk itu, Saeri meminta bagi yang berminat untuk mendaftar, bisa langsung ke Kodim 1427/Pasangkayu.

"Babinsa siap memfasilitasi untuk lebih jelasnya, " ucap Serda Saeri

Penyaluran yang dihadiri Kasman,S.Sos Kasubag Keuangan Kec.Bambalamotu, BKTM Bripka Asdar Ahmad, BPD, PLD Suwarno dan para Kadus berjalan tertib dan aman.

(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409