BLANTERVIO103

Tim Gugus Covid-19 Mateng Bagikan Masker Juga Tes Suhu di Pasar Tradisional Topoyo

Tim Gugus Covid-19 Mateng Bagikan Masker Juga Tes Suhu di Pasar Tradisional Topoyo
Jumat, 17 Juli 2020

Mateng, lenteramerahnews.co.id - Tim gugus Covid-19 kembali melakukan pengecekan suhu tubuh dan pembagian masker kepada pengunjung pasar tradisional Topoyo.

Kegiatan itu dilakukan secara bersama oleh tim gugus Covid-19 Mateng, juga beberapa OPD terkait diantaranya kepala dinas kesehatan, BPBD, dinas perdagangan dan perindustrian, Dishub, Juga TNI, Polri, dan Satpol PP . Pada Jum'at 17 Juli 2020.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Mamuju tengah, Setya Bero katakan saat ditemui di pasar tradisional Topoyo oleh laman ini, "Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Corona virus disease (Covid-19).

Kata dia, sebagaimana kita tahu bahwa Mamuju tengah ini sudah dinyatakan Zona hijau olehnya itu pihak kami terkhusus tim gugus tak gentar untuk selalu menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

"Salah satu keberhasilan dalam mencegah penyebaran Corona virus disease (Covid-19), di era baru ini diantaranya lahir dari bagimana perilaku masyarakat meningkatkan budaya mengikuti anjuran protokol kesehatan," urainya.

Kata dia, selain memberikan masker kepada masyarakat yang melintas tak mempunyai masker serta mengecek suhu tubuh juga ada rapid tes secara Sampling acak.


"Rapid tes ini di prioritaskan hanya bagi masyarakat yang keluar masuk daerah,"  ungkap Setya bero.

Ditempat yang sama Kepala dinas perdagangan dan perindustrian Mateng H.Bahri Hamsah Menuturkan, Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan tim gugus yang langsung mendatangi pasar ini, pengunjung juga pedagang dapat lebih meningkatkan kedisiplinan dalam hal mengikuti aturan protokol kesehatan.

"Selaku dinas yang berkaitan dengan pasar, saya mengharapkan masyarakat baik itu pengunjung maupun pedagang dapat menyadari betapa pentingnya dalam menjaga kesehatan," harapnya.

Selain itu, Sekertaris Badan penanggulan bencana daerah (BPBD), Awaluddin Melakukan Himbauan bersama beberapa Anggota TNI Polri dengan bejalan mengelilingi pasar walaupun dengan kondisi terik matahari yang sedikit panas.

Ia Menghimbau agar pengunjung pasar dan pedangan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Dalam penyampaian ia katakan, Menjaga diri berarti menjaga keluarga juga orang lain, olehnya itu kami harapkan agar masyarakat yang berkunjung ke pasar dapat mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yakni protokol kesehatan.

Ancha
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409