BLANTERVIO103

Bupati Pantau Langsung Pembelajaran Tatap Muka di SDN 8 Pinrang

Bupati Pantau Langsung Pembelajaran Tatap Muka di SDN 8 Pinrang
Senin, 24 Agustus 2020


Pinrang, lenteramerahnews.co.id-- Bupati Pinrang, H Andi Irwan Hamid selaku ketua tim gugus penanggulangan covid-19 sangat peduli dan proaktif untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 virus Corona di Kabupaten Pinrang.


Sehingga dalam rangka pelaksanaan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) beliau tidak henti-hentinya mengunjungi sekolah untuk memastikan pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan protokoler kesehatan, termasuk pagi tadi, Senin 24 Agustus 2020 Bupati Pinrang didampingi oleh Sekdis, Muzakkir dan Kabid Dikdas Dikbud Kabupaten Pinrang, Darmin secara mendadak mengunjungi UPT SDN 8 Pinrang.


Dalam kunjungannya, rombongan bupati langsung masuk ke kelas mengamati proses pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru dan berkomunikasi langsung serta memberikan pertanyaan-pertanyaan dan motivasi kepada siswa untuk tetap melaksanakan protokoler kesehatan.



Dalam pelaksanaan simulasi PTM ini antara lain: menjaga jarak, cuci tangan sebelum masuk area sekolah, siswa diukur suhunya, ketersediaan hand sanitizer dan disinfektan dan apakah siswa membawa bekal dari rumah karena kantin tidak boleh dibuka dan yang paling penting adalah mengecek surat izin dari orang tua atau wali siswa 


Menurut Muhammad Abrar Usman selaku kepala sekolah UPT SDN 8 Pinrang, kami sangat berterima kasih atas kunjungan tim, karena ini menjadi motivasi sekaligus evaluasi bagi sekolah kami.


"Jika ada hal yang yang kurang sesuai dengan protokol kesehatan karena selama simulasi PTM  dilaksanakan, kami bersama teman-teman pendidik telah berupaya secara maksimal menerapkan kedisiplinan dalam menjalankan protokoler kesehatan," ungkapnya.


Muzakkir selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang menyatakan bahwa sengaja kami secara mendadak mengunjungi sekolah, karena kami mau melihat keadaan yang sebenarnya atau apa adanya dalam PTM ini. 


Muzakkir lebih lanjut mengungkapkan terima kasih kepada warga UPT SDN 8 Pinrang atas kesiapannya menghadapi simulasi pembelajaran tatap muka ini. 


"Kami akan terus mengadakan pemantauan selama pelaksanaan PTM ini, dengan tujuan untuk menghindari munculnya Cluster sekolah covid-19 virus Corona, "ungkapnya.

(Din/shid)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409