BLANTERVIO103

Kunjungi PTM di Sejumlah Sekolah, Bupati Pinrang Tekankan Agar Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Kunjungi PTM di Sejumlah Sekolah, Bupati Pinrang Tekankan Agar Tetap Patuh Protokol Kesehatan
Kamis, 27 Agustus 2020


Pinrang, lenteramerahnews.co.id-- Bupati Pinrang, Sulsel, H. Andi Irwan Hamid, S.Sos hari ini, Kamis, 27/8/2020 kembali mengunjungi sejumlah sekolah yang ada diwilayah Kabupaten Pinrang. Kunjungan tersebut dalam rangka memantau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang masih dalam tahap simulasi.


"Iya benar, hari ini secara langsung mengunjungi sejumlah sekolah, untuk memantau langsung pelaksanaan PTM apakah tetap sesuai protokol kesehatan," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang, Drs Darmin, MSi yang mendampingi Bupati.



Darmin mengatakan, sekolah yang dikunjungi untuk dipantau yakni SMP 3 Mattiro Sompe, SMP 1 Mattiro Sompe, SDN 53 Mattiro Sompe, SMP 1 Lanrisang serta SMP 1 Suppa


Dalam kunjungan itu lanjut Darmin, Bupati  menekankan agar guru dan siswa dalam melaksanakan proses pembelajaran tatap muka harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan, para siswa tetap diajari untuk disiplin sehingga kita semua bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Pinrang.


"Bupati tekankan agar guru dan siswa taat aturan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Serta meminta agar siswa diajari kedisiplinan," jelas Darmin.



Menurutnya, PTM yang berjalan saat ini masih dalam tahap Simulasi, dan Insya Allah akan dilaksanakan secara rutin dimulai tanggl 1 September 2020 sesuai Surat Edaran Bupati Pinrang.


"Kami berharap agar kita bisa bekerjasama untuk memutuskan tali penyebaran Covid 19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan, semoga dengan terlaksananya PTM ini tidak ada klaster baru yang muncul, sehingga anak-anak kita masih bisa tetap sekolah...aamiin," kunci Darmin. 

(Din/shid)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409