BLANTERVIO103

Perkuat Peran di Desa, TP PKK Kasoloang adakan Work Shop, Ini Tujuannya

Perkuat Peran di Desa, TP PKK Kasoloang adakan Work Shop, Ini Tujuannya
Minggu, 30 Agustus 2020

 




Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id--Mengingat Peran TP PKK dalam sebuah Desa adalah bagian yang tak terpisahkan dari Pemerintahan Desa Itu sendiri, maka sangat wajar bagi pengurus PKK Desa untuk di tingkatkan Kapasitasnya dalam perannya sebagai pembina pemberdayaan kesejahteraan keluarga.


Olehnya itu, Untuk memperkuat peran di Desa, TP PKK Desa Kasoloang Kecamatan Bambaira Kabupaten Pasangkayu Propinsi Sulbar telah mengadakan work shop penyusunan program dan pembinaan administrasi PKK yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Kasoloang Tanggal 27 Agustus 2020 yang di buka oleh Kades Kasoloang Makmur, S.Sos yang di hadiri oleh Nurayni Sekretaris TP PKK Kabupaten Pasangkayu sekaligus Pembawa materi, ketua TP PKK Kecamatan Bambaira dan para pengurus PKK Desa Kasoloang.


Hal ini ungkapkan Ketua TP PKK Desa Kasoloang Herlina Amir, S.Pd.,M.Pd di kediamannya. Sabtu, 29/08/2020.



Herlina Amir mengatakan, dalam kegiatan Work Shop yang berlangsung selama 1 hari ini dihadiri semua pengurus PKK yang terdiri dari 4 Pokja dengan jumlah anggota 78 orang termasuk pengurus inti.


" Tindak lanjut dari workshop ini, ibu-ibu langsung turun mendata untuk mengisi papan Pokja dan administrasi. Sehingga data akurat" ungkap Herlina yang dilantik ketua PKK Desa februari 2020 lalu.


Dia juga katakan bahwa, Semua pokja telah membuat dan menyusun sendiri programnya sesuai tupoksinya masing-masing.


"Tentunya program yang di susun setiap Pokja itu harus sesuai kondisi yang ada di Desa" ucapnya


"Tapi langkah awal memperbaiki data dulu, karena kalau data akurat programnya juga tepat sasaran" imbuhnya. 


Herlina Amir berharap peran PKK Desa kedepan bisa lebih baik lagi dan lebih nyata lagi khususnya dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

 (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409