BLANTERVIO103

Aliansi Pemuda Mamuju Tengah Gelar Aksi Word Clean Up Day

Aliansi Pemuda Mamuju Tengah Gelar Aksi Word Clean Up Day
Sabtu, 19 September 2020

 


Mateng, Lenteramerahnews.co.id--Kebersihan dan kesehatan adalah dua aspek yang sangat penting bagi setiap insan dalam tatanan hidup sehari hari.


Dua aspek tersebut tak dapat dipisahkan sebab keduanya saling berperan penting dalam kehidupan Seperti halnya yang sering ditekankan oleh pihak terkait bagaimana menjaga kebersihan baik diri maupun lingkungan sekitar.


Tepatnya di 19 September 2020, yang bertepatan dengan Word clean up day (Hari bersih sedunia) yang disambut aliansi pemuda Mamuju tengah (Mateng) Sulawesi barat (Sulbar) dengan memberikan sampah disekitar wilayah Mamuju tengah.


Kegiatan itu dilakukan di beberapa tempat diantaranya, Lapangan Topoyo, pasar tradisional Topoyo, juga pasar baru Topoyo. Pada Sabtu 19 September 2020 pagi tadi.


Pemuda yang tergabung dalam beberapa organisasi itu terlihat nampak sangat antusias dalam kegiatannya yang digelar pada Sabtu 19 September 2020 pagi tadi.


Selaku ketua relawan pemuda Rahmin katakan, Kami dari berbagai organisasi yang ada mamuju tengah melakukan pembersihan lingkungan dihari ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan lingkungan terkhusus di Mamuju tengah.


"Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini teman teman para pemuda pemudi Mateng lebih pro aktif sebagai garda terdepan untuk para generasi muda yang ada di Mateng," ungkap Rahmin.


Kegiatan tersebut juga dihadiri kepala seksi kesehatan lingkungan dan promosi kesehatan Nasrul SKM, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.


"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi motivasi untuk masyarakat dalam membantu pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan lingkungan," tuturnya.


Ia menjelaskan, kebersihan dan kesehatan adalah hal yang penting bagi manusia olehnya itu di momentum ini selaku dinas terkait berharap kepada masyarakat kabupaten Mamuju Tengah agar lebih memperhatikannya.


"Persoalan sampah adalah hal yang tidak biasa dipandang remeh olehnya itu kami sangat mengapresiasi kegiatan ini," katanya.


Ia berharap, Kegiatan yang dilakukan pemuda ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari bukan hanya di mementum hari bersih sedunia ini saja melainkan dalam hidup kita sehari-hari.

(Ancha)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409