BLANTERVIO103

Pimpin Upacara Tujuh Belasan di Makodim 1427/ PSKY, Ini Penyampaian Letkol Inf. Novyaldi

Pimpin Upacara Tujuh Belasan di Makodim 1427/ PSKY, Ini Penyampaian Letkol Inf. Novyaldi
Kamis, 17 September 2020

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id--Pagi ini, 17 September 2020, bertempat di Lapangan Upacara Makodim, Kodim 1427/PSKY laksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan yang di pimpin langsung Dandim Letkol Inf.Novyaldi, SE yang di hadiri 60 Personel Kodim 1427 antara lain Mayor Inf. Andi Ismail,SE, Kasdim 1427, Kapten inf. Bongga Failin Danramil 03/Bambaloka, Kapten Inf Muh. Barki Pasi Log Dim, Kapten Inf. Ismail Danramil 02, Lettu Inf. Abdul Malik Pasi Pers Dim, Letda Inf. Yonderson Taawe Pa Sandi Dim.


Dalam Amanat Upacara Bendera Tujuh Belasan, Letkol Inf.Novyaldi., SE,Dandim 1427/Pasangkayu Sampaikan beberapa hal yang menyangkut Tugas antara lain pertama Bidang Inspektorat yang Sampai saat ini masih terdapat satuan yang belum menindaklanjuti Surat Telegram Pangdam ST/1799/2020 tanggal 8 September 2020 tentang permintaan peta risiko satuan. oleh karena, itu kepada Asisten, Dansat, kabalak agar segera mengirimkan peta risiko satuan kepada XIV/Hasanuddin untuk mengetahui risiko yang akan dihadapi organisasi atau mitigate serta pengendalian intern sehingga organisasi bisa mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Kedua, Bidang Intelijen, Ada 23 Kabupaten/Kota di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin yang saat ini sedang melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada serentak tahun 2020. Dalam pesta demokrasi ini, potensi kerawanan konflik antar pendukung peserta Pilkada sangat besar.


"Mengantisipasi hal tersebut, saya minta segenap aparat kewilayahan agar meningkatkan kewaspadaan. Lakukan deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat serta memonitor perkembangan situasi terkait pelaksanaan Pilkada serentak ini. Selain itu, laksanakan penyelidikan, " ujar Letkol Novyaldi bernada Perintah. 


Sambung dia, ketiga Bidang Operasi, setiap satuan agar mengecek kembali pengajuan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Tahun 2021, sehingga tidak terjadi revisi anggaran. Keempat Bidang Personel, Masih terdapat personel yang berdinas hanya dalam 1 satuan selama menjadi prajurit. Dia berharap para Komandan Satuan agar melaksanakan tour of duty/tour of area kepada prajurit wawasan dan pengalaman tugas di satuan lain. Kelima Bidang Logistik, Sehubungan dengan adanya beberapa bidang tanah TNI AD yang masih bermasalah di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin masing-masing satuan diharapkan melaksanakan pengamanan aset tanah dengan cara 5 P (Pematokan, Pemagaran, Patroli, Pemasangan papan nama dan persertifikatan) bahwa aset TNI AD tidak boleh dikerjasamakan dengan pihak lain tanpa persetujuan dari komando atas. Selanjutnya bidang Teritorial. 


"Menghadapi Pilkada serentak tahun 2020, saya mengingatkan kembali kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin, agar menjunjung tinggi Netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis serta senantiasa menjaga suasana kondusif selama pelaksanaan Pilkada serentak berlangsung," urainya.


Terakhir Bidang Perencanaan, saat ini kita telah memasuki bulan terakhir Triwulan I, namun penyerapan anggaran belanja XIV/Hasanuddin hanya mencapai 55% untuk masing-masing Satker agar segera menyerap anggaran tersebut sehingga diakhir Triwulan IlI diharapkan sudah terserap 75%.


"Pada upacara bendera kali ini agar dipahami, dijabarkan dan dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing, " tutupnya. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409