BLANTERVIO103

Resmikan Kampung Tangguh Samusenga'na Desa Polewali, ini pesan Bupati Pasangkayu

Resmikan Kampung Tangguh Samusenga'na Desa Polewali, ini pesan Bupati Pasangkayu
Rabu, 02 September 2020

 



Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id--Sempat tertunda, akhirnya pilot projec Kampung Tangguh Samusenga'na Desa Polewali Kecamatan Bamabalamotu resmi di lounching Bupati Pasangkayu DR. Agus Ambo Djiwa hari ini Rabu, 02/09/2020. Bupati di dampingi Forkopimda Pasangkayu antara lain Kapolres AKBP Leo H Siagian, S.IK.M.Sc dan Kodim 1427/PSKY yang di wakili Danramil 02 Randomayang Kapten Inf.Ismail. di hadiri Kadis Pertanian Ir.Irman, Kadis Ketahanan Pangan H.Nursaid,SE, Kadis PMD Moh.Iqbal.N.Pali, SP.M.Si, Camat Bambalamotu Darwin,ST, Personil dan Kapolsek Bambalamotu Iptu Muh.Nur, personil Koramil 02, Kades Polewali Mujais dan jajarannya, Ketua BPD Agusriadi Natsir dan anggota, Panwascam, serta puluhan tokoh masyarakat setempat.


Mengawali sambutan, Kapolres Akbp Leo H Siagian mengucapkan penghargaan kepada Pemdes Polewali atas terlaksananya kegiatan. Kapolres katakan, Pandemi ini ancaman nyata bagi masyarakat, Sehingga masyarakat perlu tangguh dari penularan covid-19, jadi di butuhkan ketangguhan dari segi kesehatan, Ketahanan pangan dan keamanan. Tujuan utama berdirinya kampung Tangguh ini adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat ketika terjadi resesi akibat pandemi covid-19. Ditunjuknya Desa Polewali sebagai Kampung Tangguh karena disini pernah ada warga yang terpapar covid-19, sehingga Desa Polewali dijadikan sebagai pilot project di Kab.Pasangkayu dalam hal ketahanan pangan. Semoga menjadi contoh bagi Desa lain kedepannya. Tuturnya


Bupati Pasangkayu DR.Agus Ambo Djiwa menuturkan, peresmian Kampung Tangguh di Desa Polewali hari ini adalah awal di mulainya Ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pasangkayu. Kita jangan bergantung pada hanya pada beras, saatnya juga tanam pangan yang lain seperti jagung, ubi dan pisang serta tanaman gizi keluarga seperti sayuran dan lombok. Kita jangan bergantung pada satu sumber pangan saja. Mamfaatkan potensi lahan-lahan pekarangan rumah dan lahan tidur. Disamping untuk kebutuhan sehari-hari dirumah, bisa juga ternilai ekonomi. 


"Saya berharap program Kampung Tangguh ini segera Ditindak lanjuti oleh Desa-Desa lain, "dan pinta Bupati


Bupati Agus juga sampaikan, saat ini setiap orang wajib pakai masker berdasarkan instruksi Presiden. Jadi tidak boleh lagi ada warga yang berkeliaran tidak memakai masker.


Dalam kesempatan ini pula, Bupati berpesan agar selalu menjaga persatuan dan persaudaraan mengingat Di Pasangkayu akan melaksanakan Pilkada serentak 9 Desember 2020. 



" Jangan mau terpecah belah dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab yang sifatnya provokator. Jangan karena beda pilihan kita putuskan tali silaturrahmi. Kita sendiri yang rugi "imbuhnya.


Acara kemudian dilanjutkan Pemotongan pita di Demplot Lahan sayuran oleh Bupati, kemudian kunjungan ke lahan pangan, sayuran serta lombok warga Dusun Hikma dan Bukit Panjang. 

(Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409