BLANTERVIO103

7 Prajurit TNI Kodim 1427/Pasangkayu Naik Pangkat

7 Prajurit TNI Kodim 1427/Pasangkayu Naik Pangkat
Kamis, 08 Oktober 2020


 

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id--Bertempat di Aula Makodim 1427/Pasangkayu Jln. Dewi Sartika Kel. Pasangkayu Kec. Pasangkayu Kab. Pasangkayu di laksanakan Acara Korps Prapot untuk kenaikan pangkat bagi prajurit TNI AD, Kamis pagi, 08/10/2020.


Upacara kenaikan pangkat bagi 7 Personil tersebut ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf.Novyaldi, SE kepada perwakilan Bintara dan Tamtama.


Dandim 1427/Psky mengatakan, Bintara dan Tamtama yang naik pangkat periode 1 Oktober 2020 berjumlah 7 orang terdiri dari Bintara 2 orang, Tamtama 5 orang, ada yang dari Sertu ke Serka, Serda ke Sertu, Praka ke Kopda dan Pratu ke Praka.

Letkol Inf Novyaldi SE menuturkan, kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah suatu hadiah melainkan suatu prestasi dan dapat menunjukkan integritas, loyalitas, disiplin tinggi, tetapi yang terpenting adalah terhindar dari pelanggaran yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku di satuan. 


Dikatakan, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan penunjang dalam profesionalisme anggota TNI AD untuk melaksanakan tugas kerja setiap hari. Dengan kenaikan pangkat, anggota TNI AD mempunyai tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya.


"Bagi prajurit yang naik pangkat harus lebih baik kedepannya, baik dalam berdinas. Hendaknya kenaikan pangkat ini, disyukuri sebagai amanah dan rahmat karena kenaikkan pangkat ini tidak didapat secara otomatis, melainkan memerlukan perjuangan dalam menjaga kedisiplinan dan kredibilitas, sebagai prajurit TNI AD, sehingga membawa manfaat bagi keluarga dan satuan Kodim 1427/Pasangkayu " tuturnya.


Hadir pejabat teras Kodim 1427/Psky di antaranya, Mayor Inf Andi Ismail, SE Kasdim, Kapten Inf. Hasan, Pasi Ter Dim, Kapten Inf. Muh Barki, Pasi Log Dim, dan Elsya Kurniati, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang LXVI koorcab Rem 142 PC Hsn.


Pelaksana acara Korps Prapot yakni, Letkol Inf.Novyaldi, SE, pimpinan acara, Lettu Inf.Abdul Malik Pejabat Personil, Letda Inf. Yonderson Taawe Perwira Acara. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409