BLANTERVIO103

Di Sidrap, HIPMIKIMDO Adakan Pelatihan Industri Kreatif Secara Online Diikuti 34 Propinsi

Di Sidrap, HIPMIKIMDO Adakan Pelatihan Industri Kreatif Secara Online Diikuti 34 Propinsi
Jumat, 09 Oktober 2020

 


Sidrap.lenteramerahnews.co.id--Untuk membuka peluang Usaha kreatif serta meningkatkan pendapatan keluarga melalui usaha produksi yang di kerjakan dirumah di masa Pandemi covid-19, Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (DPP HIPMIKIMDO) bekerja sama dengan Omah Work Shop Ma’e Etty Yogyakarta (CV. Mitha Az-Zahra Abadi) mendakan pelatihan Industri kreatif secara online yang diikuti 34 Propinsi dari tanggal 6 sampai 8 oktober 2020 di Kabupaten Sidenreng Rappang.


Sekjan DPP HIPMIKIMDO Juharsa yang membuka kegiatan ini mengatkan, bahwa pelatihan industri kreatif berbasis bahan baku lokal ini untuk Recovery dampak Covid-19 menuju tatanan kehidupan baru, disamping itu, kegiatan Pelatihan Industri Kreatif tujuannya untuk menciptakan peluang kerja dengan membentuk pelaku usaha ekonomi produktif yang kreatif. 



Di Kabupaten Sidrap sendiri diwakili oleh 3 kelompok industri kreatif masing-masing beranggotakan 5 orang. Kelompok industri kreatif SulolipuE dilaksanakan di Rappang secara online, kemudian Pada hari kedua dilaksanakan di Kantor Desa Kalosi Alau Kec. Dua Pitue diikuti oleh Kelompok industri kreatif APEL IV Kalosi Alau. Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Kalosi Alau Andi Apris sangat berharap ke depan kelompok yang dilatih ini bisa menjadi role model bagi kelompok industri kreatif yang lain. 


Selanjutnya di Hari ketiga di Kelurahan Maritengngae oleh Kelompok Industri kreatif Malomo, dalam kesempatan ini turut bergabung Ketua Panitia Pelaksana Bapak Ismiyanto, A.Md. Ia juga berharap agar kegiatan pelatihan online ini diharapkan mampu mewujudkan beberapa hal antara lain, Meningkatkan pendapatan keluarga melalui kegiatan produksi yang dikerjakan di rumah oleh perempuan wirausaha dengan dukungan dari suami dan anggota keluarga lainnya dan Membuka peluang usaha alternatif serta Mengembangkan industri kreatif melalui kegiatan pemberdayaan perempuan dalam rangka penguatan jaringan Industri Rumahan. Jelas Ismiyanto



Dengan pelatihan 1000 industri kreatif melalui 500 olahan Keripik, 500 olahan Kerupuk dengan mengunakan bahan baku sumber daya alam lokal yang ada di 34 provinsi di Indonesia secara on-line untuk membuka peluang berusaha dan bekerja bagi masyarakat Indonesia dalam rangka Recovery dampak covid-19. 


Pelatihan ini dibimbing langsung oleh Etik Agus Tristiyani, S.Sos Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPP HIPMIKIMDO


Turut hadir secara online Ridwan Anwar Wakil Sekjen DPP HIPMIKIMDO. (LMnews)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409