BLANTERVIO103

Pjs Bupati Sigi Hadiri Perekaman Administrasi Kependudukan di Palolo

Pjs Bupati Sigi Hadiri Perekaman Administrasi Kependudukan di Palolo
Jumat, 23 Oktober 2020


SIGI, Lenteramerahnews.co.id-- Pjs. Bupati Sigi Sisliandy menghadiri Pelayanan perekaman Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sigi sekaligus menyerahkan Secara Simbolis Dokumen Akta Nikah, KTP Elektronik, Kartu Keluarga (KK), dan Akte Kelahiran Anak kepada Masyarakat Kecamatan Palolo Rabu kemarin.


Penyerahan dokumen tersebut dilakukan disela-sela kegiatan Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Sigi, dalam rangka melayani masyarakat secara efektif, efesien, cepat dan tepat.


Kegiatan Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang dipusatkan di Kantor camat Palolo tersebut, turut dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kab. Sigi, Kepala Dinas PMD Sigi, Camat Palolo, Kepala Bagian Pemerintahan Umum, Kepala Bagian Humas dan para pejabat eselon 3 dan 4 beserta staf Dukcapil Sigi.


Bupati Sigi Sisliandy dalam sambutannya mengapresiasi Kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam rangka Pelayanan Administrasi Kependudukan kepada masyarakat dengan tidak mengenal waktu. 

Bupati menghimbau kepada camat dan Kepala Desa maupun masyarakat Palolo agar memberi informasi kepada masyarakat Palolo lainnya khusunya, agar yang belum mendapatkan pelayanan untuk segera melaporkan kepada petugas agar dapat memiliki Kartu Keluarga, KTP maupun Akte Nikah.


Dikesempatan itu juga, Bupati mengatakan bahwa pembutanan KK, KTP dan Akte lahir serta Akte Nikah ini tidak dipungut biaya sepeserpun.


Terkait Covid, PJs Bupati menghimbau agar masyarakat Kabupaten Sigi selalu mematuhi protokol Kesehatan Covid. Sampai saat ini kata dia, jumlah pasien postif Covid-19 di Sigi semakin bertambah. 


"Untuk mencegah penularan ini harus diawali dengan kesadaran diri sendiri, selanjutnya mematuhi anjuran pemerintah yang telah ditetapkan," ujarnya.


Bupati juga mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Sigi tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh oleh isu-isu politik yang saat ini marak di Media Sosial dan dikalangan masyarakat Sigi yang akan melaksanakan Pilkada pada Desember 2020 nantinya. (ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409